alexametrics

Ingin Bisnisnya Tetap Hidup Hadapi Krisis? Berikut Saran Ekonom

loading...
Ingin Bisnisnya Tetap Hidup Hadapi Krisis? Berikut Saran Ekonom
Strategi bisnis menghadapi krisis Covid-19. Foto/Dok/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Ekonom Senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati memberikan saran agar pelaku usaha tetap bertahan di tengah krisis Covid-19. Menurutnya upaya yang harus dilakukan ialah mampu berinovasi untuk menyesuaikan diri agar tetap survive menjalankan usaha.

"Pilihannya adalah kita menyelesaikan masalah dan mampu beradaptasi untuk menyesuaikan diri agar tetap survive," ujar Enny, di Jakarta, Sabtu (11/7/2020).

Baca Juga:Indef: Corona Ancam Resesi, Kerugian Indonesia Bisa Capai Rp127 T

Menurut dia inovasi merupakan strategi jitu untuk bisa menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini supaya bisnisnya tetap jalan. Namun demikian pihaknya menyarankan pelaku usaha harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.



"Jadi itu yang menjadi kata kunci sekarang, yaitu mampu beradaptasi dengan tepat. Itu yang harus dilakukan, karena banyak yang pasrah akibat tidak tepat sasaran," ucapnya.

Disamping itu, pemerintah juga harus mendukung dengan tidak terus berpolemik mana yang harus diutamakan antara ekonomi atau kesehatan. Menurutnya dua-duanya harus diutamakan untuk menghadapi krisis Covid-19.



"Jadi polemik seperti harus dihentikan segera karena seolah-oelah menjadi dikotomi. Jadi sekarang bagaimana menghindari dua hal itu," kata dia.
(nng)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top