Jokowi Ingin Buah-buahan Indonesia Masuk Pasar Argentina

Rabu, 26 Juni 2019 - 15:28 WIB
Jokowi Ingin Buah-buahan Indonesia Masuk Pasar Argentina
Jokowi Ingin Buah-buahan Indonesia Masuk Pasar Argentina
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar buah-buahan Indonesia dapat masuk pasar Argentina. Hal ini disampaikan saat kunjungan Presiden Argentina Mauricio Macri ke Indonesia.

"Kami juga menyampaikan perlunya dibuka komoditas-komoditas pertanian Indonesia bisa masuk ke Argentina. Baik itu berupa salak, manggis, nanas, dan yang lain-lainnya," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (26/6/2019).

Jokowi mengatakan untuk mendorong hal tersebut perlu dibuat langkah-langkah untuk mendekatkan pengusaha Indonesia dengan Argentina.

"Perlu langkah-langkah untuk mendekatkan pengusaha kita, di antaranya dengan mengundang partisipasi pengusaha Argentina pada Trade Expo Indonesia," tuturnya.

Jokowi juga menyampaikan perlu didorong peningkatan kerja sama dengan Mercosur yakni organisasi perdagangan terbesar di kawasan Amerika Selatan yang beranggotakan Argentina, Brazil, Paraguay, dan Uruguay.

"Dan sebagai sesama negara agraris, saya juga melihat potensi kerja sama di bidang pertanian. Saya menyambut baik kerja sama pengembangan sistem teknologi pertanian sebagai implementasi dari rencana aksi kerja sama pertanian antara Argentina dan Indonesia," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8134 seconds (0.1#10.140)