Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Jakarta-Samarinda

Selasa, 09 Juli 2019 - 00:16 WIB
Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Jakarta-Samarinda
Garuda Indonesia Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Jakarta-Samarinda
A A A
JAKARTA - Maskapai Garuda Indonesia menambah frekuensi penerbangan rute Jakarta-Samarinda pp dari sebelumnya tujuh kali per minggu menjadi 14 kali per minggu. Penambahan frekuensi penerbangan itu sebagai salah satu upaya Garuda Indonesia untuk meningkatkan layanan pada seluruh pengguna jasa dengan menawarkan pilihan jadwal penerbangan yang lebih beragam, sekaligus dalam rangka memenuhi tingginya permintaan masyarakat terhadap rute tersebut.

Adapun penerbangan tambahan tersebut dilayani melalui penerbangan GA 582 yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 09.10 WIB setiap harinya dan akan tiba di bandara APT Pranoto, Samarinda pada pukul 12.30 WITA.

Selanjutnya penerbangan dari Bandara APT Pranoto, Samarinda (GA 583) berangkat pada pukul 14.00 WITA dan tiba di Bandara Internasional Soekarno – Hatta pada pukul 15.40 WIB. Penerbangan tersebut akan diterbangkan dengan menggunakan pesawat Bombardier CRJ 1000 dengan kapasitas 96 penumpang.

Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M.Ikhsan Rosan mengungkapkan, bahwa penambahan frekuensi tersebut merupakan salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalisasikan pasar potensial di Samarinda, khususnya untuk mendukung mobilisasi para pengguna jasa di kedua kota tersebut.

“Penambahan frekuensi rute penerbangan Jakarta-Samarinda tersebut juga sejalan dengan komitmen berkelanjutan kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatan potensi iklim investasi dalam sektor pariwisata dan industri di Samarinda,” ujar di Jakarta, Senin (8/7).

Menurutnya, pertumbuhan Samarinda sebagai salah satu kota yang memiliki market bisnis pertambangan dan pengembangan pariwisata yang menjanjikan, menjadi alasan tingginya permintaan penerbangan menuju Samarinda semakin meningkat.

“Kiranya dengan penambahan frekuensi penerbangan ini tidak hanya dapat memfasilitasi permintaan pasar, namun juga dapat turut mendukung pengembangan perekonomian serta iklim investasi Samarinda dengan menyediakan konektivitas dari kota-kota besar lainnya di Indonesia ke Samarinda,” pungkas Ikhsan.

Ikhsan optimistis dengan adanya penambahan frekuensi penerbangan ini dapat meningkatkan traffic penumpang menuju Samarinda dan mampu menjadikan Samarinda tidak hanya sebagai destinasi untuk business traveler. Namun juga dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata baru yang mampu bersaing baik di kancah domestik maupun internasional.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3717 seconds (0.1#10.140)