Garuda Tambah 3 Rute Penerbangan Internasional, Cek Jadwal dan Rutenya

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 07:01 WIB
loading...
Garuda Tambah 3 Rute Penerbangan Internasional, Cek Jadwal dan Rutenya
Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah tiga rute penerbangan internasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jelang akhir tahun yang identik dengan liburan, maskapai penerbangan Garuda Indonesia menambah tiga rute penerbangan internasional. Langkah ini diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui pariwisata.

Tiga rute tersebut adalah Bali - Narita - Bali, Jakarta - Melbourne - Jakarta, dan Bali - Melbourne - Bali. Adapun rute Bali - Narita - Bali dibuka pada 1 November 2022, Jakarta - Melbourne - Jakarta pada 23 November, dan rute Bali - Melbourne - Bali dibuka pada Desember tahun ini.

"Pada 1 November kami akan membuka penerbangan kembali Narita ke Bali sebagai bagian dari menyambut dibukanya kembali border Jepang untuk wisatawan. Juga 23 November membuka penerbangan kembali Jakarta–Melbourne dan akan dilanjutkan Desember Bali–Melbourne," beber Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra, dikutip Jumat (21/10/2022).



Menurut dia, pembukaan rute penerbangan internasional tersebut dilakukan setelah perseroan memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dari kreditur dalam Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU).

Khusus rute Jakarta-Melbourne (PP), ditujukan untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia.

Rute tersebut akan dilayani pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class. Pesawat ini akan beroperasi dua kali seminggu.

"Dibukanya kembali rute dari dan menuju Melbourne ini menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor pariwisata," tutur dia.



Pesawat yang akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 716 akan dilayani setiap Rabu dan Sabtu, diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21.00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07.35 LT.

Sementara itu, penerbangan Melbourne - Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09.10 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 12.15 LT menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2135 seconds (0.1#10.140)