Hadirkan Produk-Layanan Berkualitas, BCA Raih Predikat Bank Terbaik

Rabu, 17 Juli 2019 - 09:10 WIB
Hadirkan Produk-Layanan Berkualitas, BCA Raih Predikat Bank Terbaik
Hadirkan Produk-Layanan Berkualitas, BCA Raih Predikat Bank Terbaik
A A A
JAKARTA - Tahun ini PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan sebagai Bank Terbaik di Ajang Investor Best Bank Award 2019. Penghargaan ini tidak lepas dari kepiawaiannya dalam mengelola kinerja keuangan yang solid di tengah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang moderat.

BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia terus menawarkan beragam solusi perbankan berbasis digital guna menjawab kebutuhan perbankan nasabah di seluruh pelosok Tanah Air. Perfoma perseroan kian menunjukkan hasil yang positif dan unggul dalam kekuatan modal menjadi salah satu kriteria penghargaan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Eksekutif Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK Antonius Harie kepada Senior Vice President Investor Relations and Corporate Strategic Alliances BCA Rudy Budiardjo di Jakarta, Jumat (28/06).

Rudy Budiardjo mengatakan, pihaknya akan terus menghadirkan beragam produk dan layanan yang berkualitas dan tepat sasaran, seperti pengembangan produk dan layanan digital banking yang terus kami upgrade seiring kebutuhan nasaba.

“Di tengah gejolak ekonomi dunia dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang tetap stabil, kami terus berupaya menjadi institusi perbankan dengan kinerja yang solid. Dan di tengah persaingan yang semakin kompetitif,” jelas Rudy.

Investor Best Bank Award sendiri merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Majalah Investor. Helatan tahunan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada segenap bank yang berhasil membukukan aset dan performa yang unggul di tengah sengitnya persaingan layanan finansial.

Pemeringkatan dilakukan terhadap 113 bank yang beroperasi di Indonesia berdasarkan laporan keuangan tahun 2018 dan 2017. Berdasarkan hasil penilaian panel Tim Juri, BCA diapresiasi sebagai Bank Terbaik Tahun 2019 versi Majalah Investor setelah lolos seleksi pemeringkatan dan terbukti unggul di kelasnya berdasarkan pengelompokan modal inti dan dianugerahi sebagai Best Bank Kategori Modal Inti lebih dari Rp30 Triliun.

“Kepercayaan yang selama ini diberikan nasabah kepada BCA turut menjadi motivasi kami untuk terus mempertahankan bahkan meningkatkan kekuatan modal, menjaga kualitas portofolio aset dan meminimalisasi kredit bermasalah demi mencatatkan pertumbuhan bisnis yang solid dan positif,” tutup Rudy.

Per akhir Maret 2019, BCA mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 10,1% mencapai Rp6,1 triliun dengan portofolio kredit meningkat 13,2% YoY menjadi Rp532 triliun. Dengan mempertahankan keunggulannya dalam perbankan transaksi, BCA dapat membukukan pertumbuhan dana giro dan tabungan (CASA) sebesar 7,2% YoY menjadi Rp483,7 triliun, berkontribusi 76,8% terhadap total dana pihak ketiga.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9992 seconds (0.1#10.140)