alexametrics

TIPS Jadi Solusi Bagasi untuk Jamaah Haji dan Umrah

loading...
TIPS Jadi Solusi Bagasi untuk Jamaah Haji dan Umrah
TIPS Jadi Solusi Bagasi untuk Jamaah Haji dan Umrah
A+ A-
JAKARTA - Jamaah haji kini tidak perlu bingung dengan persoalan kelebihan bagasi, lantaran kini ada aplikasi TIPS Haji dan Umrah yang bisa dimanfaatkan jamaah haji dan umroh yang bisa membantu pengiriman barang milik jamaah haji dan umrah langsung ke embarkasi tujuan. Banyak jamaah haji dan umroh yang nekat ingin membawa air zam zam dan oleh-oleh khas tanah suci lainnya pulang ke tanah air dalam jumlah banyak.

Sementara, maskapai nasional dan internasional memiliki aturan tas bawaan kabin maksimal 7 Kg dan koper bagasi maksimal 32 Kg. "Kami hadir untuk membantu masalah bagasi. Aplikasi TIPS haji dan umroh adalah layanan aplikasi kargo khusus untuk jamaah agar semua oleh-oleh maupun benda cair seperti air zamzam bisa diangkut seluruhnya," kata CEO & Co-Founder PT TIPS Inovasi Indonesia Ryan A Ronas saat dialog interaktif dan peluncuran TIPS Haji dan Umroh Solusi Bagasi dan Kargo untuk Jamaah Haji dan Umroh di Jakarta.

Sambung Ryan menjelaskan, aplikasi ini memudahkan jemaah untuk menjemput koper dan kargo dari Madinah, Mekkah dan Jeddah. Dimana Jemaah cukup mengunduh aplikasi tersebut di telepon selulernya, kemudian memesan pengiriman koper dan kargo lewat aplikasi.



Nanti akan ada Mutawwif (pembimbing) yang akan menjemput paket barang kiriman di hotel tempat tinggal jemaah. Paket lalu diterima, ditimbang dan dikonfirmasikan ke mitra perusahaan angkutan di Saudi Arabia. Ryan mengatakan, selanjutnya jemaah melakukan pembayaran dilakukan via transfer, top up saldo maupun tunai.

Setelah pembayaran diterima, maka barang akan dikirim dari Saudi ke tanah air sesuai dengan embarkasi tujuan. "Jemaah juga bisa memonitoring pergerakan barang melalui aplikasi dan akan menerima kiriman barang sesuai dengan apa yang tertera pada aplikasi TIPS," ujarnya.

Wakil Ketua Bidang Organisasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) Wida Nursanti mengatakan, pihaknya menyambut baik aplikasi ini karena memberi manfaat bagi jemaah Indonesia dalam mengatasi kelebihan bagasi.

Amphuri turut menjalin kerja sama dengan PT TIPS dan akan mensosialiasikannya kepada anggota Amphuri seluruh Indonesia. "Untuk jemaah, solusi digital TIPS Haji dan Umrah ini memberikan kenyamanan untuk lebih fokus dalam melakukan ibadah di tanah suci,” kata Wida.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top