Bank DKI Perluas Transaksi Non Tunai, Luncurkan JakCard Edisi JakMania

Kamis, 01 Agustus 2019 - 13:37 WIB
Bank DKI Perluas Transaksi...
Bank DKI Perluas Transaksi Non Tunai, Luncurkan JakCard Edisi JakMania
A A A
JAKARTA - Bank DKI terus mendorong transaksi non tunai di ibukota, dengan merangkul komunitas-komunitas di DKI Jakarta. Salah satunya JakMania selaku suporter klub sepakbola kebanggaan kota Jakarta, Persija.

Peluncuran kartu prabayar JakCard edisi khusus JakMania ini disaksikan oleh Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini; CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus; pemain Persija, Rezaldi Hehanusa; Direktur Utama Persija, Kokoh Afiat, dan Ketua Umum JakMania, Ferry Indrasjarief di Jakarta pada Rabu (31/7/2019).

Herry Djufraini mengatakan dengan JakCard Edisi Khusus JakMania, Bank DKI berharap dapat mengajak komunitas suporter JakMania yang berjumlah puluhan ribu untuk menjadi bagian dari less cash society di Jakarta.

Lebih lanjut ia menyampaikan, peluncuran kartu Jakcard edisi khusus JakMania ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Bank DKI dengan Persija Jakarta, mengingat Bank DKI merupakan salah satu sponsor pendukung Persija di kompetisi Liga 1 2019.

"Dalam waktu dekat, kartu JakCard edisi khusus JakMania akan didistribusikan secara terbatas dengan mekanisme yang akan ditentukan kemudian oleh Persija Jakarta. Bank DKI kedepannya juga akan meluncurkan JakCard edisi khusus pemain-pemain Persija kebanggaan JakMania," ujar Herry dalam keterangan resmi, Kamis (1/8/2019).

Melalui teknologi contactless chip, anggota suporter JakMania dapat menggunakan JakCard pada fasilitas layanan publik seperti Transjakarta, dan transaksi pembayaran tiket untuk program regular dan personal frequent rider kereta bandara.

Kartu JakCard juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di kawasan wisata publik ibukota, seperti Monumen Nasional (Monas), Taman Margasatwa Ragunan, dan Museum Seni dan Keramik.

Jakmania juga dapat melakukan isi ulang (top up) melalui mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI yang terdapat di loket-loket fasilitas layanan publik seperti loket transjakarta, loket tempat rekreasi Taman Margasatwa Ragunan, Monumen Nasional (Monas), Museum Seni dan Keramik, gelanggang olah raga, mesin ATM Bank DKI serta melalui JakOne Mobile dari smartphone yang dilengkapi fitur NFC.

Kedepannya, JakCard dapat digunakan untuk pembayaran e-toll dan commuter line di Jakarta. Sebagai tambahan, Bank DKI juga dalam waktu dekat akan mengimplementasikan penggunaan EDC Bank DKI untuk transaksi pembelian souvenir dan merchandise Persija di Persija Store.

CEO Persija, Ferry Paulus mengaku senang dengan kerja sama yang terjalin dengan Bank DKI. "Manajemen Persija mengapresiasi langkah Bank DKI karena mau melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin sejak musim lalu. Saya mewakili keluarga besar Persija Jakarta, mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini. Kami senantiasa akan menjaga kerjasama ini sebaik mungkin," ujar Ferry.

Ferry Indrasjarief juga menyambut positif kartu JakCard yang diperuntukkan untuk anggotanya. Apalagi kerja sama ini sudah sejak dahulu diinginkan oleh Jakmania dengan menggandeng salah satu instansi pemerintah DKI Jakarta.

"Ini menjadi bukti bahwa saat mendaftarkan menjadi anggota Jakmania, mereka akan mendapatkan keuntungan tambahan terutama dalam penggunaan fasilitas layanan publik di Jakarta melalui JakCard. Semoga kerja sama ini akan bermanfaat untuk anggota saya," harapnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9444 seconds (0.1#10.140)