Electronic City dan Mola TV Bersinergi Dongkrak Penjualan

Kamis, 01 Agustus 2019 - 18:25 WIB
Electronic City dan Mola TV Bersinergi Dongkrak Penjualan
Electronic City dan Mola TV Bersinergi Dongkrak Penjualan
A A A
JAKARTA - PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) bekerja sama dengan Mola TV guna mendongkrak penjualan tahun ini. Sinergi tersebut diwujudkan dengan turut memasarkan secara eksklusif produk Mola TV yaitu Mola Matrix berupa perangkat Mola Polytron Streaming dan Mola Polytron Smart TV sebagai pemegang hak siar Premier League (English Premier League-EPL).

"Melalui kerja sama ini diharapkan penjualan produk-produk khususnya TV Polytron sebagai sebagai brand terbesar kita bisa lebih meningkat lagi. Selain itu kita juga menjadi pemasar utama dari produk perangkat streaming dan smart TV dari Mola TV sebagai pemegang hak siar Liga Inggris," ujar General Manager Product Development Electronic City Lie Jun Sien di Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Perangkat Mola Polytron Streaming dan Mola Polytron Smart TV kini dijual di seluruh toko Electronic City di seluruh Indonesia. Saat ini terdapat 58 toko Electronic City yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Adapun pasar yang disasar merupakan segmen penggemar sepak bola, khususnya pecinta Liga Inggris. Selain itu perusahaan juga menyasar target market keluarga dan segmen yang lebih muda.

"Jadi kita ingin market share-nya membesar di Electronic City. Untuk tahun ini penjualan kita targetkan terus meningkat dengan berbagai macam kerja sama seperti ini akan meningkatkan nilai tambah kita,” kata dia.

Selain itu, untuk menggenjot target penjualan demi meningkatkan laba perusahaan pihaknya juga akan terus memaksimalkan gerai fisik dan penjualan melalui online. Adapun kontribusi terbesar penjualan saat ini menurutnya ditopang dari produk TV.
"Paling besar itu di audio video yaitu TV kemudian disusul home players," kata dia.

Electronic City memperoleh laba sebesar Rp21,82 miliar pada 2018, naik signifikan dari kinerja pada tahun 2017 yang mengalami kerugian sebesar Rp9,80 miliar.

Sementara itu, Head of Partnership Department Mola TV Rudi Lie menambahkan, melalui kerja sama tersebut tahun ini diharapkan perangkat Mola TV terjual ke 500.000 pengguna.

"Mola TV sebagai pemegang hak siar Premier League akan memberikan tak hanya pertandingan terbatas yang disiarkan free to air, namun juga keseluruhan pertandingan Premier League lengkap dengan highlights," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6478 seconds (0.1#10.140)