Pelayanan Gudang Bulog Berjalan Normal Saat Listrik Padam

Senin, 05 Agustus 2019 - 13:19 WIB
Pelayanan Gudang Bulog Berjalan Normal Saat Listrik Padam
Pelayanan Gudang Bulog Berjalan Normal Saat Listrik Padam
A A A
JAKARTA - Bulog memastikan operasional pelayanan berjalan normal dan tidak terganggu pemadaman listrik pada Minggu (4/8) siang, kemarin. Seperti diketahui gangguan yang terjadi akibat terputusnya jaringan transmisi SUTT Ungaran-Pemalang 500 kilovolt (kV) serta beberapa tempat lain mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek mengalami pemadaman.

Akan tetapi dipastikan insiden tersebut tidak berdampak terhadap kegiatan pelayanan publik utamanya di Bulog yang mengelola komoditas pangan. Tomi Wijaya, Kabag Humas Perum Bulog menyatakan, semua Gudang Beras Bulog dan Cold Storage Daging Bulog yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dilengkapi dengan genset.

Menurutnya standarisasi kelengkapan genset ini sudah dipenuhi oleh Bulog sebagai bentuk pemberian layanan maksimal kepada masyarakat. Sehingga Ia memastikan, tidak ada layanan gudang Bulog yang terganggu kepada masyarakat.

“Walaupun di Jabodetabek listrik padam, gudang-gudang dan cold storage kami langsung terbackup oleh genset. Sehingga kebutuhan listrik di gudang aman terkendali. Kondisi operasional normal, tak ada layanan yang terganggu,” ujar Tomi di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Komoditas pangan merupakan komoditas yang perishable (mudah rusak), oleh karena itu sistem penyimpanannya harus sangat diperhatikan agar komoditas yang disimpan dapat terjaga kualitasnya. Bulog sebagai perusahaan plat merah yang menangani masalah pangan ditekankan sudah memiliki sistem pergudangan yang modern.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4288 seconds (0.1#10.140)