Waskita Karya Incar Proyek Kereta Api di Filipina

Senin, 05 Agustus 2019 - 23:11 WIB
Waskita Karya Incar Proyek Kereta Api di Filipina
Waskita Karya Incar Proyek Kereta Api di Filipina
A A A
JAKARTA - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mengincar proyek perkeretaapian (KA) di Filipina. Saat ini emiten berkode WSKT itu sedang mengikuti tender proyek tersebut.

“Kita optimistis bisa memenangi tender itu. Nantinya, dalam pengerjaan proyek tersebut kami akan menggandeng PT INKA (Persero). Kami berharap di semester ini bisa,” kata Direktur Operasi II Waskita Karya Bambang Rianto di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Di Filipina, kata Bambang, Waskita akan membangun infrastruktur KA dari Malolos ke Clark. “Nanti yang akan memasok keretanya PT INKA. Investasinya sekitar Rp6 triliun,” kata Bambang.

Pengerjaan proyek di luar negeri ini merupakan salah satu sumber pendapatan perseroan. Selain di Filipina, Waskita Karya juga menggarap proyek rumah sakit di Malaysia.

Di dalam negeri, tahun ini perseroan juga menggarap sejumlah kontrak baru di antaranya proyek Bandara Juanda di Jawa Timur senilai Rp623 miliar, renovasi Masjid Istiqlal di DKI Jakarta (Rp423 miliar), dan Bandara Hasanudin di Sulawesi Selatan (Rp422 miliar).

Selain itu, Jalan Tol Becakayu (A Yani) di Jawa Barat (Rp773 miliar), Rest Area Tol Bakaheuni-Terbanggi Besar di Lampung (Rp343 miliar) dan Revitalisasi Gedung Olahraga Pelajar Ragunan di DKI Jakarta (Rp381 miliar).

Waskita juga menargetkan penerimaan arus kas masuk pada 2019 sebesar Rp40 triliun termasuk di dalamnya dari proyek turnkey yang penyelesaian proyeknya pada kuartal II dan kuartal IV tahun 2019 sebesar Rp26,85 triliun.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7034 seconds (0.1#10.140)