Inovasi Digital, DNAku Layani Pemeriksaan Genetik Berbasis Internet

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 23:54 WIB
Inovasi Digital, DNAku Layani Pemeriksaan Genetik Berbasis Internet
Inovasi Digital, DNAku Layani Pemeriksaan Genetik Berbasis Internet
A A A
JAKARTA - Industri 4.0 melahirkan banyak inovasi dalam menghadirkan industri digital. Salah satunya, DNAku yang hadir menjadi layanan pemeriksaan genetik berbasis internet pertama di Indonesia yang menerjemahkan informasi DNA menjadi profil genetik yang mudah dipahami.

Direktur Genetics Indonesia, Simon mengatakan untuk mendirikan bisnis digital dalam pemeriksaan genetik ini pihaknya melakukan investasi yang cukup besar. Investasi ini pun digelontorkan untuk membangun platform aplikasi.

"Kalau soal investasi banyak sih yang kita tanamkan, tapi ini untuk membangun digital," ujar Simon di Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dia menambahkan, DNAku adalah layanan pemeriksaan genetika berbasis internet pertama di Indonesia, yang menerjemahkan informasi DNA, menjadi profil genetik yang mudah dipahami.

"Layanan ini bagi yang ingin mengetahui gaya hidup yang optimal berdasarkan profil genetik masing-masing," jelasnya.

Diharapkan dengan mengetahui informasi profil genetik, setiap orang dapat menentukan gaya hidup yang tepat, untu menghindari risiko kesehatan yang mengancam, serta mencapai kondisi tubuh yang diidamkan.

"Layanan ini diperuntukkan pada masyarakat (khususnya profesional berumur 25-45 tahun) yang tertarik untuk mengetahui gaya hidup yang optimal berdasarkan profil genetik masing-masing," katanya.

Layanan pemeriksaan genetika baru ini diluncurkan oleh PT Global Genetika Indonesia atau Genetics Indonesia bertepatan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Ini sekaligus jadi momentum perayaan kemajuan teknologi di bidang molekuler.

DNAku didukung oleh Binus Artificial Inteligence Research & Development Center yang secara aktif membantu pengembangan otomatisasi DNAku dan akan mengembangkan teknologi AI untuk analisa profil genetika yang lebih mendalam.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6571 seconds (0.1#10.140)