Bank DKI Mulai Akad Kredit Rumah DP Rp0

Rabu, 28 Agustus 2019 - 22:09 WIB
Bank DKI Mulai Akad Kredit Rumah DP Rp0
Bank DKI Mulai Akad Kredit Rumah DP Rp0
A A A
JAKARTA - PT Bank DKI menyatakan sebanyak 26 pemohon rumah program Rumah DP Rp0 (Samawa) sudah melaksanakan proses akad kredit di Bank DKI pada Rabu (28/8/2019).

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, menerangkan bahwa proses akad kredit kepada 26 pemohon tersebut telah memenuhi syarat dan ketentuan kredit dari Bank DKI.

"Program Rumah DP Rp0 tetap dilaksanakan secara maksimal untuk memenuhi harapan warga dengan tetap mengedepankan prinsip prudential banking (kehati-hatian)," ujarnya, Rabu (28/8/2019).

Sejak 7 agustus 2019, Dinas Perumahan telah membuka kembali pendaftaran gelombang kedua Program Rumah DP Rp0 (Sawama) tahap kedua.

Pemohon dapat datang langsung ke kantor Dinas Perumahan di Jl. Taman Jatibaru No. 1, Jakarta Pusat dengan melengkapi dokumen pendaftaran sebagai berikut:
1. KTP DKI Jakarta (pemohon dan pasangan suami/istri), NPWP Pemohon (asli dan copy)
2. Kartu Keluarga (asli dan copy)
3. Formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah yang ditandatangani diatas materai oleh pemohon dan pasangan (suami/istri)
4. Formulir pendaftaran DP Rp0 yang telah ditandatangani oleh pemohon.

Formulir permohonan fasilitas pembiayaan perolehan rumah dapat diperoleh di loket dan bisa di download di website www.samawa.jakarta.go.id. Sedangkan formulir pendaftaran DP Rp0 tersedia di loket pendaftaran Program Rumah DP Rp0 (Samawa).

Bank DKI mendukung program Pemprov DKI Jakarta untuk menyediakan sarana hunian bagi warga Jakarta yang memenuhi kriteria Program Rumah DP Rp0 untuk mendapatkan program hunian layak di wilayah DKI Jakarta tanpa DP (down payment), dengan fasilitas bebas biaya proses KPR dan bunga rendah 5% fixed maksimal selama 20 tahun.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)