Pelaku Industri Didorong Efisien di Era Industri 4.0

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 01:34 WIB
Pelaku Industri Didorong Efisien di Era Industri 4.0
Pelaku Industri Didorong Efisien di Era Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Menghadapi persaingan di era industri 4.0, para pelaku industri dituntut efisien dan produktif sehingga mampu menghadapi persaingan. Tak hanya di level domestik tapi juga level global. Direktur PT Dimensi Quantum Wahyudi (DQW), Indra Wahyudi, mengatakan sebagai bentuk dukungan terhadap industri 4.0, DQW memberikan pengetahuan mengenai manfaat serta penggunaan lifting unit serta automasi berbasis teknologi vacuum dalam proses produksi.

"Harapannya dengan adanya seminar yang kami selenggarakan, pengetahuan mengenai aplikasi lifting unit dan automasi akan meningkatkan efisiensi dan produktivitas industri,” katanya dalam keterangan tertulis Kamis (29/8/2019).

Selain memberikan edukasi kepada customer mengenai lifting unit dan automasi berbasis teknologi vacuum, lanjut Indra, pihaknya juga memberikan dukungan terhadap revolusi industri 4.0. "Inovasi dan perubahan terhadap proses produksi yang lebih efisien dan efektif merupakan bagian hasil penerapan industri 4.0," tuturnya.

DQW merupakan salah satu perusahaan dari Nabel Sakha Group. Saat ini, perseroan menjadi distributor Schmalz di Indonesia. Schmalz merupakan produk teknologi vacuum dari Jerman yang fokus pada vacuum component dan handling system untuk industri otomotif, kemasan, ban, makanan dan minuman.

"Industri sistem integrator, industri pembuat mesin dan industri otomasi juga antusias untuk mengetahui lebih jauh vacuum component dan aplikasi produk handling system Schmalz," paparnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1110 seconds (0.1#10.140)