Harapan Inflasi Terkendali, IHSG Diprediksi Reli

Senin, 02 September 2019 - 09:48 WIB
Harapan Inflasi Terkendali, IHSG Diprediksi Reli
Harapan Inflasi Terkendali, IHSG Diprediksi Reli
A A A
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat ini diprediksi reli alias melanjutkan penguatan. Jumat (30/8/2019) kemarin, IHSG ditutup menguat 0,63% di level 6.328,47.

Analis saham dari PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya mengatakan, reli IHSG dikarenakan fundamental yang kuat yang didorong pengumuman inflasi yang diperkirakan rendah. Sebagai informasi, hari ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan angka inflasi bulan Agustus 2019.

William memprediksi IHSG pada perdagangan hari ini akan berada pada kisaran 6.187-6.372.

"Bulan baru, awal baru tentunya akan diwarnai dengan data baru, inflasi yang terindikasi akan terlansir dengan kondisi terkendali," ujar William di Jakarta, Senin (2/9/2019).

Dia menambahkan, hal itu tentunya semakin menunjukkan kondisi fundamental perekonomian yang stabil sehingga dapat mendorong kenaikan IHSG.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," katanya.

Adapun menu saham hari ini diantaranya KLBF, BBNI,BBCA, BJTM,MYOR,UNVR, INDF, ICBP, PWON dan ASRI.

Terpisah, analis dari Reliance Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama memproyeksi pergerakan IHSG akan mengalami koreksi wajar.

Dia mengungkapkan, Moving Average Convergence Divergence (MACD) telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif.

Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan Relative Strength Index (RSI) masih menunjukkan sinyal positif.

"Meskipun demikian, terlihat pola hanging man candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG, sehingga berpeluang menuju ke level support terdekat," ujar Nafan.

Dia melanjutkan, sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor diantaranya AALI, BBTN, BNLI, BSDE, PGAS, WSBP, WSKT.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6530 seconds (0.1#10.140)