HPN 2019, Manajemen Bandara Sam Ratulangi Berikan Pelayanan Prima

Kamis, 05 September 2019 - 01:38 WIB
HPN 2019, Manajemen Bandara Sam Ratulangi Berikan Pelayanan Prima
HPN 2019, Manajemen Bandara Sam Ratulangi Berikan Pelayanan Prima
A A A
MANADO - Penumpang yang sedang menunggu jadwal penerbangan di ruang tunggu keberangkatan Bandara Sam Ratulangi dihibur oleh penampilan musik kolintang dan kabasaran dari siswa-siswi SD Katolik 10 Santa Theresia Manado.

Tak hanya itu, tarian lenso dari para customer services dan duta Bandara Sam Ratulangi Manado juga diperagakan. Bahkan para penumpang dapat berfoto di photobooth yang disediakan bersama, dengan duta bandara yang menggunakan kostum kabasaran.

Itulah suasana di Bandara Sam Ratulangi di Hari Pelanggan Nasional (HPN) pada Rabu (4/9/2019). PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi juga membagikan suvenir kepada penumpang serta bingkisan untuk para mitra usaha di Bandara Sam Ratulangi yang diserahkan langsung oleh manajemen PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Tadi sempat berfoto dengan para duta bandara, terus banyak hiburannya juga, baru ingat kalau hari ini adalah Hari Pelanggan Nasional karena kegiatan di Bandara Sam Ratulangi Manado. Keren banget tadi juga ada penampilan anak-anak sekolah memainkan kulintang dan tari kabasaran, sukses terus Angkasa Pura I," ujar Gita, salah satu penumpang Lion Air tujuan Makassar.

Di sela-sela kegiatan membagikan suvenir bersama jajaran manajemen, Yusman selaku Pelaksana Tugas (Plt) General Manager Bandara Sam Ratulangi, menyampaikan momen ini menjadi kesempatan bagi manajemen bandara untuk menjalin kedekatan dan berinteraksi langsung dengan para pengguna jasa, bukan hanya penumpang tapi juga para mitra usaha.

Melalui kegiatan ini juga para pengguna jasa dapat langsung menyampaikan keluhan dan sarannya bagi perbaikan Bandara Sam Ratulangi Manado ke depannya.

"Pelayanan prima dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu indikator keberhasilan perusahaan di bidang jasa seperti PT Angkasa Pura I (Persero) di bidang kebandarudaraan. HPN ini menjadi momen yang semakin memotivasi kami agar dapat meningkatkan kedekatan dan interaksi dengan pengguna jasa dengan terus menyajikan pelayanan yang terbaik," ujar Yusman yang juga Airport Operation & Services Senior Manager.

Selain menghibur dan memberikan suvenir kepada para penumpang, manajemen AP I Bandara Sam Ratulangi Manado turun langsung melayani para pengguna jasa, diantaranya menjadi customer service, petugas tapping tiket, dan lain sebagainya.

Manajemen juga memberikan tumpeng mini bagi seluruh mitra dan penghargaan bagi mitra terbaik. Adapun penghargaan ini dibagi kedalam 3 kategori mitra yakni retail, property dan food beverage, para penerima penghargaan yakni Indomaret, Starbucks, dan Blue Bird. Penilaian mitra terbaik berdasarkan omzet per bulan yang melebihi dari target dan tidak terdapat piutang. Sertifikat mitra terbaik diserahkan Plt. General Manager, Yusman dan Sales Senior Manager, Ahmad Akhadi.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6174 seconds (0.1#10.140)