Gojek dan Digitaraya Luncurkan Program Akselerasi Startup Gojek Xcelerate

Selasa, 10 September 2019 - 23:18 WIB
Gojek dan Digitaraya Luncurkan Program Akselerasi Startup Gojek Xcelerate
Gojek dan Digitaraya Luncurkan Program Akselerasi Startup Gojek Xcelerate
A A A
JAKARTA - Super-app asal Indonesia, Gojek menggandeng Digitaraya meluncurkan Gojek Xcelerate. Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo, mengatakan program ini diharapkan menciptakan banyak startup Indonesia bertumbuh pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas.

"Pengalaman kami di Gojek, kami menyadari pentingnya proses pembelajaran yang berkelanjutan untuk perusahaan startup agar bisa tidak hanya bertahan tapi juga terus berkembang. Melalui proses berbagi best practice di Gojek Xcelerate inilah akan banyak tercipta inovasi solusi nyata bagi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat," ujarnya di Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Gojek Xcelerate akan memberikan serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada 20 startup Indonesia, yang dinilai paling memberi dampak positif dan berhasil lolos proses seleksi ketat.

Adapun penyusunan kurikulum akselerasi start up di Gojek Xcelerate melibatkan kolaborasi ekstensif dengan berbagai perusahaan teknologi dan organisasi global seperti Google Developers Launchpad, McKinsey and Company, dan UBS.

"Kami percaya dalam mengembangkan startup tidak cukup hanya sebatas memberikan funding, namun juga penting mempersiapkan mereka untuk dapat menyikapi berbagai tantangan yang akan muncul di setiap fase perjalanannya," timpal Managing Director Digitaraya Nicole Yap.

Kurikulum Kurikulum Gojek Xcelerate mencakup berbagai metode komprehensif untuk mendorong pertumbuhan bisnis startup, seperti growth hacking, penggunaan mechine learning, pengembangan model bisnis yang tepat untuk startup, serta cara menilai valuasi perusahaan.

Selain itu, peserta juga bisa berkonsultasi tatap muka dengan para mentor kelas sdunia yang berpengalaman mengembangkan industri teknologi skala global. Bagi startup yang ingin mendapat pendanaan dan pembinaan, bisa melakukan registrasi di www.gojek.com/gojekxcelerate yang dibuka mulai 10 September 2019. Gojek dan Digitaraya akan menyeleksi startup terbaik pada 17 September.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)