PLN Pasok Listrik Ramah Lingkungan untuk Proyek PT Jaya Real Property

Rabu, 11 September 2019 - 16:12 WIB
PLN Pasok Listrik Ramah Lingkungan untuk Proyek PT Jaya Real Property
PLN Pasok Listrik Ramah Lingkungan untuk Proyek PT Jaya Real Property
A A A
JAKARTA - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dan PT Jaya Real Property serta Pengelola Kawasan Bintaro menandatangani kesepakatan bersama terkait penyediaan energi listrik yang ramah lingkungan dan dukungan atas perkembangan pembangunan kawasan Bintaro Jaya.

Penandatanganan kerja sama dilakukan di Telaga Sampireun Bintaro, Selasa (10/9), oleh Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya UP3 Bintaro Joko Tri Susilo dengan General Manager Hukum, Custody dan Pengelola Kawasan Bintaro Hari Suprianta dan General Manager Bintaro Jaya Exchange tahap 2, Yerri Go, disaksikan General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya M Ikhsan Asaad.

PLN berkomitmen menyediakan listrik untuk proyek pembangunan PT Jaya Real Property dan berkolaborasi dengan Pengelola Kawasan Bintaro untuk mewujudkan kawasan Bintaro Hijau.

PT Jaya Real Property, khususnya Bintaro Jaya Exchange, saat ini memulai proyek pembangunan Mall tahap 2, Hotel, dan Oceanarium di lahan seluas ± 25 ha, dengan total daya energi listrik yang diperlukan mencapai 10 MVA. Proyek ini direncanakan selesai tahun 2021.

"Kami mendukung sepenuhnya pengembangan kawasan Bintaro dengan menyediakan energi listrik yang andal dan ramah lingkungan," tegas Ikhsan melalui keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Sementara Kawasan Bintaro seluas 1.000 ha, terdiri atas high rise dan landed house yang terdiri dari 18.000 unit standar dengan pertambahan unit sekitar 400 per tahun tentunya memerlukan dukungan suplai energi listrik yang lancar dan andal. Terlebih dengan maraknya kendaraan listrik seperti skuter, sepeda, dan motor listrik di kawasan perumahan, PLN menjamin ketersedian pasokan listrik dan sarana Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU).

"Tidak hanya untuk kebutuhan permanen, PLN juga siap untuk melayani kebutuhan listrik sementara seperti untuk event. Kawasan Bintaro ini akan menjadi kawasan ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan listrik dari PLN yang bebas polusi udara dan suara," tambah Ikhsan.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3613 seconds (0.1#10.140)