Ulang Tahun, Pertamina EP Canangkan Akselerasi Prestasi

Jum'at, 13 September 2019 - 21:06 WIB
Ulang Tahun, Pertamina EP Canangkan Akselerasi Prestasi
Ulang Tahun, Pertamina EP Canangkan Akselerasi Prestasi
A A A
JAKARTA - Memiliki wilayah kerja yang tersebar di 22 field serta 5 asset, PT Pertamina EP memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan produksi melalui lapangan-lapangan yang sudah berumur. Karena itu, dalam perayaan ulang tahunnya yang ke-14 hari ini, anak usaha PT Pertamina (Persero) tersebut dengan mengangkat tema Sinergi, Akselerasi, Eksekusi.

"Puji syukur alhamdulillah PEP termasuk top ten KKKS besar di Indonesia," ungkap Presiden Direktur PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Dia mengatakan, perusahaan juga terus mencatatkan peningkatan kinerja. Di antaranya, kenaikan produksi minyak menjadi 82.327 bph per Agustus 2019 dibandingkan dengan Agustus tahun 2018 yang sebesar 77.248 bph. Untuk laba bersih, sambung dia, per Agustus nilainya sudah mencapai USD440 juta.

Lebih lanjut Nanang menerangkan, untuk mencapai target produksi yang telah ditetapkan pihaknya menerapkan strategi antara lain kepatuhan pada aspek HSSE, fokus eksekusi program kerja yang sudah direncanakan, monitor terintegrasi proses pengadaan, monitoring progress fisik dan biaya secara rutin.

"Kita juga melakukan sinergi antarfungsi sebagai dasar eksekusi rencana kerja, serta cost effectiveness. Dengan adanya sinergi antarfungsi yang harmonis, kami yakin dapat mendukung pencapaian sampai akhir tahun," tandasnya.

Selain produksi, imbuh dia, PEP juga berhasil menorehkan berbagai macam prestasi antara lain dalam bidang inovasi yang diinisiasi dari insan PEP. PEP mendapatkan penghargaan Best of the Best Annual Pertamina Quality Awards (APQA) tahun 2019 dengan sebelas tim yang berhasil meraih 5 platinum dan 6 gold.

PEP juga mendapatkan penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2019 kategori anak usaha BUMN terpopuler di media online. Selain itu PEP juga berhasil membawa pulang penghargaan Best Implementation of Synergy serta Runner Up People Development dalam ajang Annual Pertamina Subsidiary Award (APSA). "Tentunya seluruh pencapaian yang berhasil diraih tidak lepas dari dukungan pemangku kepentingan," tutur Nanang.

Dia menambahkan, PEP juga berkomitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat melalui program CSR, terutama di wilayah kerja perusahaan. Keberhasilan PEP di bidang pemberdayaan masyarakat dibuktikan dengan diraihnya empat penghargaan Indonesia SDgs Award, Juara 1 Community Involvement and Development APSA, dan diraihnya empat Proper predikat emas pada tahun 2018. "Komitmen PEP terhadap pemberdayaan masyarakat akan terus kami tingkatkan," janjinya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4315 seconds (0.1#10.140)