Shopee Perluas Jangkauan Produk UMKM Lewat Program Ekspor Lokal ke Global

Senin, 14 Oktober 2019 - 14:44 WIB
Shopee Perluas Jangkauan Produk UMKM Lewat Program Ekspor Lokal ke Global
Shopee Perluas Jangkauan Produk UMKM Lewat Program Ekspor Lokal ke Global
A A A
JAKARTA - Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, terus berupaya untuk merealisasikan komitmennya dalam memberikan pengalaman belanja online yang berkesan dan menguntungkan melalui kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung 14 Oktober-11 November 2019.

Hal tersebut juga diikuti dengan inisiatif Shopee dalam mendorong potensi e-commerce di Indonesia melalui peluncuran program ekspornya ke Malaysia dan Singapura.

Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan berinisiatif untuk mendorong potensi e-commerce yang terus berkembang agar memiliki jangkauan yang lebih luas melalui program ekspor bertajuk “Dari Lokal untuk Global".

Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, program ini dilakukan untuk meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia. "Selama ini, kami memahami dukungan pemerintah terhadap fokus pengembangan pasar ekonomi digital di Indonesia," ujar Handhika di Jakarta, Senin (14/10/2019).

Menurutnya melalui kemandirian digital UMKM perlu dikembangkan demi mendorong potensi pertumbuhan e-commerce di Indonesia "Kami juga turut berkontribusi dalam merealisasikan komitmen kami dalam memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan dan menguntungkan dengan upaya untuk dapat menjangkau basis pasar yang lebih luas lagi. Tidak hanya untuk penjual, tetapi juga untuk para pengguna Shopee di seluruh Indonesia," jelasnya.

Dia menambahkan, Shopee menginisiasi upaya ini sebagai salah satu realisasi konkret dari komitmen untuk bisa membantu para penjual produk-produk lokal di Shopee menjangkau pasar lebih luas yakni ke negeri jiran Malaysia dan Singapura.

"Melihat perkembangan industri e-commerce beberapa tahun belakangan ini, kami sadar bahwa potensi pergerakan ekonomi dapat lebih berkembang dengan dukungan darl platform e-commerce di Indonesia," tandasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7510 seconds (0.1#10.140)