BRI dan Kospin Jasa Sinergi Layanan Transaksi

Senin, 28 Oktober 2019 - 13:20 WIB
BRI dan Kospin Jasa Sinergi Layanan Transaksi
BRI dan Kospin Jasa Sinergi Layanan Transaksi
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) menjalin sinergi dengan Koperasi Simpan Pinjam (Kospin) Jasa sebagai dukungan terhadap gerakan ekonomi kerakyatan. Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Bank BRI yang terus mendorong ekonomi kerakyatan dalam hal pemberdayaan usaha mikro dan kecil sehingga dapat melayani lapisan masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan (unbankable) atau keuangan lainnya.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Purnomo mengatakan, salah satu bentuk kerjasama Bank BRI dan Kospin Jasa adalah pengembangan layanan yang mengintegrasikan System to System melalui Application Program Interface (API) yang memungkinkan Anggota Kospin Jasa untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BRI dari rekening Kospin Jasa, serta menabung ke rekening Kospin Jasa melalui fasilitas BRIVA.

“Melalui kerjasama ini anggota Kospin Jasa dapat memanfaatkan e-channel milik Bank BRI yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia untuk melakukan transaksi tarik tunai dan penyetoran atau menabung ke rekeningnya di Kospin Jasa,” kata Hari di Jakarta, Senin (28/10/2019).

Hingga akhir September 2019 tercatat Bank BRI memiliki 9.635 jaringan kantor, 230.821 jaringan e-channel (ATM, EDC, CRM dan E-Buzz), serta 380.461 Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. "Dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia serta ekonomi kerakyatan khususnya kepada usaha mikro dan kecil," ujarnya.

Adapun hingga akhir September 2019 BRI secara konsolidasian telah menyalurkan kredit senilai Rp 903,14 Triliun, dimana sepertiga diantaranya atau senilai Rp301,89 Triliun disalurkan kepada segmen usaha mikro.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)