Cotton USA Kenalkan Teknologi Pengolahan Kapas AS di JFW 2019

Senin, 28 Oktober 2019 - 19:25 WIB
Cotton USA Kenalkan Teknologi Pengolahan Kapas AS di JFW 2019
Cotton USA Kenalkan Teknologi Pengolahan Kapas AS di JFW 2019
A A A
JAKARTA - Gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 menjadi salah satu ajang bagi Cotton Council International (CCI) untuk memperkenalkan teknologi terbaru pengolahan kapas Amerika Serikat. Selain itu dikenalkan juga potensi pasar terkait penggunaan merek dagang Cotton USA bagi pelaku industri fashion baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Ditemui dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2019, Ivana Noor, Assistant Program Representative of Cotton Council International menyampaikan, bahwa melalui Jakarta Fashion Week 2019, CCI berkomitmen untuk ambil bagian dalam perkembangan industri mode di tanah air.

“CCI selaku asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan serat kapas AS (Amerika Serikat) dan produk kapas manufaktur di seluruh dunia memiliki komitmen untuk mendampingi para pelaku industri tekstil dan fashion di tanah air, mulai dari hulu ke hilir,” jelas Ivana.

“Salah satu bentuk komitmen kami adalah dengan terus melakukan edukasi mengenai kualitas serat kapas yang ditunjang oleh inovasi teknologi terbaik, sehingga dapat menghasilkan berbagai busana yang berkualitas juga,” tambahnya.

Sambung Ivana menerangkan, bahwa saat ini Cotton USA selaku merek dagang yang dimiliki oleh CCI terus mendampingi para pelaku industri tekstil dan fashion di Indonesia dalam memahami penggunaan teknologi terbaru dalam produksi kapas asal AS. Hal ini menurutnya dapat memberikan peluang baru dan manfaat bagi industri tekstil Indonesia. Dengan adanya inovasi teknologi, para pelaku industri tekstil di Indonesia diyakini mampu bersaing di tingkt global.

Ivana juga mengutarakan, dengan adanya inovasi teknologi yang terus dikembangkan oleh Cotton USA, Kapas AS dapat menghasilkan bahan yang lebih kuat dan lembut serta serat yang telah teruji. Bahan yang lebih berkualitas ini menurut Ivana dapat mengoptimalkan para pelaku industri tekstil dalam menghasilkan produk yang lebih baik lagi sehingga bisa bersaing di tingkat global.

Dalam momen Jakarta Fashion Week 2019, CCI juga menghadirkan dua perusahaan tekstil, Christanto Machmud selaku Director of PT Apac Inti Corpora dan Deepak Anand dan Managing Director of PT Argo Manunggal Triasta. Keduanya turut berbagi informasi mengenai manfaat penggunaan katun berkualitas tinggi, terutama bagi para desainer mode di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4511 seconds (0.1#10.140)