BCA: Alipay dan WeChat Pay Bisa Digunakan Tahun 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 - 06:09 WIB
BCA: Alipay dan WeChat Pay Bisa Digunakan Tahun 2020
BCA: Alipay dan WeChat Pay Bisa Digunakan Tahun 2020
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) segera merampungkan kerja sama dengan dompet digital asal China seperti Alipay dan WeChat Pay. Rencanannya, kerja sama tersebut akan dilakukan pada kuartal pertama 2020 mendatang.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan dalam kerja sama tersebut, nantinya BCA akan menjadi acquiring atau penyedia fasilitas dan layanan. Nantinya, BCA akan menyediakan mesin electronik data capture (EDC) di tempat-tempat wisata.

"Fungsinya kita nanti jadi acquiring, kita akan sediakan mesin EDC yang bisa ditaruh di merchant yang ada di daerah wisata," ujar Jahja di Hotel Kempinski, Jakarta, Senin (28/10/2019).

Dia melanjutkan dengan kerja sama ini, diharapkan bisa menyaring pendapatan dari turis asal China. Pasalnya, turis asal China yang mayoritas menggunakan cashless akan sangat terbantu dengan kerja sama ini.

"Mereka (turis China) sudah terbiasa liburan tidak membawa kartu kredit jadi payment dengan aplikasi. Kita sediakan EDC-nya, kita siapkan awal tahun depan bisa," jelasnya.

Sebagai informasi,BCA sebelumnya telah menyatakan tertarik menggandeng WeChat dan Alibaba untuk sistem pembayaran berbasis digital. Seiring itu, Alipay dan WeChat Pay selaku penyelenggara jasa sistem pembayaran (PJSP) asing membutuhkan acquirer atau pihak yang dapat memproses data uang elektronik yang diterbitkan oleh pihak lain.

Berdasarkan aturan, jika Alipay dan WeChat Pay ingin masuk harus menggandeng perbankan nasional yang masuk dalam kategori bank umum kegiatan usaha (BUKU) IV.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1351 seconds (0.1#10.140)