BNI Syariah Gandeng Telkomsel Terkait Pembiayaan Umrah

Kamis, 31 Oktober 2019 - 01:21 WIB
BNI Syariah Gandeng Telkomsel Terkait Pembiayaan Umrah
BNI Syariah Gandeng Telkomsel Terkait Pembiayaan Umrah
A A A
JAKARTA - BNI Syariah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) terkait penyelenggaraan paket ibadah umrah. Paket ini merupakan bundling perjalanan ibadah umrah dengan layanan telekomunikasi roaming telepon dan internet Telkomsel.

Direktur Bisnis SME & Komersial BNI Syariah, Dhias Widhiyati, mengatakan sebagai hasanah banking partner, BNI Syariah berkomitmen memberikan solusi keuangan yang hasanah bagi segenap masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi keuangan sesuai prinsip syariah.

"Melalui kolaborasi dengan Telkomsel dan perusahaan travel, BNI Syariah siap menyediakan layanan umrah yang terbaik sesuai prinsip 5 pasti umrah. Prinsip 5 pasti umrah ini adalah pasti jadwal keberangkatan, pasti izin PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh), pasti pesawat, pasti hotel, dan pasti visa," ujar Dhias di Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Dia melanjutkan dengan kolaborasi bersama antara BNI Syariah, Telkomsel dan perusahaan travel biro perjalanan haji dan umrah diharapkan bisa memberi kemudahan, kelancaran dan ketenangan kepada jamaah dalam menjalankan ibadah umrah terutama dalam kaitannya menjalin komunikasi dengan keluarga di tanah air.

"Kolaborasi Telkomsel dengan BNI Syariah menghadirkan bundling paket perjalanan ibadah umrah meliputi paket spesial pembiayaan perjalanan umrah dan paket roaming Telkomsel. Sementara layanan keuangan yang disediakan BNI Syariah meliputi Tabungan Haji dan Umrah BNI Baitullah iB Hasanah dan pembiayaan umrah, BNI Fleksi Umrah iB Hasanah dan BNI iB Hasanah Card," jelasnya.

Diluar layanan keuangan diatas, BNI Syariah menyediakan solusi layanan keuangan untuk perusahaan travel diantaranya adalah cash management; layanan SISKOPATUH (Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus); garansi bank; transaksi luar negeri; bank notes; pembiayaan modal kerja; pembiayaan investasi; dan talangan haji khusus untuk travel.

Dalam acara Travel Fair Telkomsel yang diadakan 29-30 Oktober 2019 ini, terdapat promo spesial Restaurant Grapari Mekkah dan Madinah, khusus bagi tour and travel peserta. Promo ini yaitu 10 free 1, order catering buffet; gratis area manasik/kajian di Grapari Madinah 1; voucher diskon 50% makan di resaturant grapari bagi jamaah yang mendaftar umrah saat travel fair.

Sebagai info ada sebanyak 12 perusahaan travel yang akan hadir dalam kerjasama ini diantaranya adalah Maktour, Patuna, NRA, Kanomas, Arrayyan, Tazkia, Resi, Sahid, Tursina, Sindo, Al Bilad dan Anata Tour.

Sebagai tambahan informasi disampaikan bahwa, sejak awal tahun hingga September 2019, BNI Syariah telah memberangkatkan 1.909 jamaah umrah dengan pertumbuhan 240% (YoY) dari 563 jamaah ditahun sebelumnya.

Untuk tabungan haji dan umrah, per September 2019 sebesar Rp1,9 triliun, tumbuh 24,50% (YoY) dari Rp1,5 triliun di tahun sebelumnya. Jumlah rekening atau NoA Tabungan Haji dan Umrah per September 2019 sebanyak 706 ribu rekening dengan pertumbuhan 23,03%(YoY) dari 574 ribu rekening di tahun sebelumnya.

Hingga saat ini, BNI Syariah telah bekerja sama dengan 84 PPIU resmi di seluruh Indonesia dan menjadikan BNI Syariah sebagai bank syariah yang memiliki komitmen tinggi dalam bisnis haji dan umrah.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3731 seconds (0.1#10.140)