TwoSpaces Hadirkan Ecosystem Bisnis Baru Berbasis Teknologi

Jum'at, 01 November 2019 - 18:19 WIB
TwoSpaces Hadirkan Ecosystem Bisnis Baru Berbasis Teknologi
TwoSpaces Hadirkan Ecosystem Bisnis Baru Berbasis Teknologi
A A A
JAKARTA - Efisiensi menjadi kata kunci dalam menjaga agar keterbatasan waktu yang dimiliki di Jabodetabek tetap tetap dapat dimaksimalkan khususnya guna mencapai ‘work and life balance’. Untuk itu, kita kerap memilih suatu tempat yang dapat mengakomodasi beberapa kebutuhan dan aktivitas sekaligus. Konsep ini bisa disebut sebagai proyek multifungsi.

Berkaca atas kebutuhan dan pola hidup baru yang membutuhkan produktivitas tinggi, TwoSpaces hadir sebagai perusahaan ‘space management’ yang menawarkan integrasi multifungsi ruang mulai dari coworking, coretail, cowarehouse, hingga coliving. Fungsi ini terintegrasi melalui teknologi untuk memberikan pengalaman baru serta berbagai kemudahan bagi para Member-nya.

"TwoSpaces lebih dari sekedar membangun ruang dan komunitas namun kami membangun ecosystem yang komprehensif dan terintegrasi. Perlu dicatat bahwa TwoSpaces tidak memposisikan diri sebagai start-up kekinian di bidang teknologi, namun TwoSpaces tetap menghadirkan terobosan dalam teknologi yang inovatif dalam memudahkan para member kami yang kian menuntut kepraktisan dan pengalaman dalam berinteraksi dengan sebuah ruang" ujar Chief Executive dan co-founder TwoSpaces Ronni Sofrani, dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Dirintis pertama kali di tahun 2016 silam dan berawal dari usaha sampingan, TwoSpaces baru saja menyelesaikan rebranding pada pertengahan tahun 2019 dari sekedar coworking operator menjadi full service space management. Kini, TwoSpaces telah mengoperasikan 3 cabang coworking yang terintegerasi dengan coretail serta 1 cowarehouse.

"Coworking kami yang berada di BSD Sector XIV memiliki ruang retail yang diisi oleh QNC Laundry, sebuah start-up di bidang laundry. Ini adalah pengalaman baru bagi pekerja yang dimudahkan untuk menyelesaikan kebutuhan laundry bersamaan dengan pergi ke kantor dalam satu poin destinasi yang sama," imbuh Ronni, yang telah 8 tahun berkecimpung di industri properti Indonesia bersama developer Singapura dan Hongkong ini.

Untuk cabang di BSD CasaDeParco dan Meruya, TwoSpaces menjalin kerja sama dengan start-up retailer fnb yakni Kei Coffee dan Grun. Untuk Cowarehouse, TwoSpaces bekerjasama dengan partner start-up logistik dalam mengelola 1,000m2 gudang di area Kapuk Kamal.

"Kami menawarkan berbagai jenis ruang untuk memenuhi kebutuhan para Member yang jenis dan skalanya juga kian berkembang. Kami menyediakan ruang untuk kebutuhan retail, kantor, hingga gudang. Kami pun memiliki program workshop berkesinambungan bernama Learning@TwoSpaces guna mengasah softskill bagi mereka yang hendak menggeluti passion menjadi sebuah bisnis. Ini yang kami sebut membangun ecosystem secara komprehensif," ujar Ronni menegaskan.

Beragam fungsi ruang yang dihadirkan TwoSpaces dilengkapi dengan teknologi berupa mobile application yang mendukung layanan ‘digital hospitality’ berupa e-secretary dan e-concierge. Selain itu, ada pula Tenant Management System yang memudahkan Member untuk mengakses hal-hal yang berkaitan dengan kontrak dan penagihan biaya sewa untuk semua jenis ruang di manapun secara web-based.

TwoSpaces juga menyediakan layanan tambahan lain seperti pengiriman paket dan surat yang dapat diakses dari mobile application dengan drop point di semua cabang TwoSpaces hasil kerjasama dengan start-up logistik. Selain itu ditawarkan inovasi teknologi terbaru berupa Coworking Digital Branch yang akan dibuka di 2 lokasi pada akhir tahun ini yakni di Cikajang, Jakarta Selatan dan Green Lake, Jakarta Barat.

Khusus untuk cabang di Cikajang, coworking ini akan berkolaborasi dengan coretail berupa dokter gigi. Ronni yang memiliki latar belakang pendidikan real estate finance di University of Reading, United Kingdom, menyatakan bahwa inovasi terbaru Digital Branch, diharapkan akan mempercepat laju bisnis mereka di bidang ‘space management’ dan juga menggaet pasar freelancer dan pengusaha yang membutuhkan fleksibilitas lokasi dan jam operasional ruang kantor.

Ecosystem dengan dukungan teknologi untuk kemudahan dan kenyamanan para Member ini ditujukan untuk berbagai kalangan sehingga harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Untuk private office misalnya, harga sewa mulai dari 1 juta Rupiah per bulan. Konsumen setia yang sudah menjadi member TwoSpaces sangat beragam mulai dari shipping company, perusahan tambang,travel, publisher, brokerage, asuransi, hingga software house.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4465 seconds (0.1#10.140)