Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang Raih Award

Selasa, 12 November 2019 - 11:01 WIB
Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang Raih Award
Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang Raih Award
A A A
JAKARTA - Perhimpunan Alumni Indonesia dari Jepang (Persada) memperoleh penghargaan Japan Foundation Awards 2019 atas dedikasi organisasi ini dalam meningkatkan kerja sama dan pertukaran seni budaya, serta rasa saling pengertian antara masyarakat Jepang dan Indonesia. Penghargaan diterima Ketua Umum Persada Rachmat Gobel dalam acara yang diselenggarakan Japan Foundation di Tokyo, Kamis malam (7/11) waktu setempat.

“Kami bersyukur dan sangat menghargai apresiasi Japan Foundation yang telah memberikan penghargaan ini,” kata Rachmat Gobel yang juga Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (2019-2024) dalam rilisnya, kemarin.

Rachmat Gobel juga mengapresiasi dedikasi dan peran serta segenap alumni dari Jepang yang tergabung dalam Persada. “Mereka saling mendorong dalam kerja sama yang lebih erat antara Indonesia dan Jepang, melalui berbagai program pertukaran seni budaya, kerja sama pendidikan dan pelatihan,” katanya.

Japan Foundation Awards adalah penghargaan bergengsi karena diberikan oleh satu-satunya lembaga nir laba yang didirikan pemerintah Jepang. Japan Foundation didirikan pada 1972, yang didedikasikan khusus untuk mengenalkan budaya Jepang ke dunia internasional, dan menjadi lembaga administratif independen di bawah naungan Departemen Luar Negeri Jepang.

Setiap tahun, sejak 1973 lembaga ini memberikan penghargaan Japan Foundation Awards kepada berbagai pihak, baik individu maupun kelompok masyarakat, yang dinilai telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat dan memperdalam rasa saling pengertian dan pemahaman di antara masyarakat Jepang dan berbagai negara. (Sudarsono)

(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3507 seconds (0.1#10.140)