Ini Perintah Erick Thohir untuk Orias Petrus di Inalum

Senin, 25 November 2019 - 14:29 WIB
Ini Perintah Erick Thohir untuk Orias Petrus di Inalum
Ini Perintah Erick Thohir untuk Orias Petrus di Inalum
A A A
JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) mengesahkan Orias Petrus Moedak sebagai direktur utama (dirut baru) menggantikan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk sebagai Wakil Menteri BUMN bulan lalu. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memberikan tugas-tugas tertentu untuk dilaksanakan Orias sebagai Direktur Utama Inalum.

"Pak Budi Sadikin telah meletakkan fondasi holding industri pertambangan dan membangun sinergi antaranggota holding dengan baik. Saya harap Pak Orias dapat melanjutkan tongkat estafet dan mengejar target-target yang harus dicapai, khususnya terkait hilirisasi bahan tambang dan membangun perusahaan industri pertambangan kelas dunia," kata Menteri BUMN Erick Thohir di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Dia meyakini, posisi Orias yang sebelumnya merupakan Chief Financial Officer (CFO) Inalum akan memudahkan dirinya untuk menahkodai Inalum. Dia menambahkan, posisi Budi Sadikin sebagai Wamen yang membina industri pertambangan pun akan memudahkan kerja sama keduanya dalam mendongkrak kinerja Inalum.

"Saya yakin transisi akan berjalan mulus. Saya minta agar Pak Orias terus mempertahankan aspek Good Corporate Governance (GCG) yang selama ini sudah baik," tambahnya.

Saat ini Inalum yang merupakan induk holding industri pertambangan sedang dalam proses akuisisi saham PT Vale Indonesia yang memproduksi nikel, bahan tambang strategis yang dapat digunakan sebagai bahan baku industri baja maupun baterai untuk kendaraan listrik.

Holding industri pertambangan baru-baru ini telah bertransformasi menjadi Mining Industry Indonesia (MIND ID) dengan anggota PT Antam Tbk, PT Bukit Asam Tbk, PT Timah Tbk, dan PT Freeport Indonesia.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6745 seconds (0.1#10.140)