Ternakopi Dukung Perkembangan E-sport di Indonesia

Minggu, 01 Desember 2019 - 17:01 WIB
Ternakopi Dukung Perkembangan E-sport di Indonesia
Ternakopi Dukung Perkembangan E-sport di Indonesia
A A A
JAKARTA - Gerai kopi kekinian Ternakopi mendukung berkembangnya E-Sport di Indonesia dengan menggelar Ternakopi Campus Tournament. Kompetisi dan gathering semacam ini diharapkan dapat memacu terbangunnya ekosistem E-Sport yang lengkap, termasuk menjaring dukungan sektor swasta.

Ternakopi bersama GK-Plug and Play, Aerowolf, Moonton, dan Sinar Mas Land mengajak bergabung, beradu kebolehan di Ternakopi Campus Tournament pada Sabtu (23/11) hingga acara puncaknya Jumat (29/11) lalu. Turnamen bagi mahasiswa ini menjaring lebih dari 2.000 pemain yang memperebutkan hadiah dengan nilai total sebesar Rp300 juta berikut sebuah mobil Avanza.

Berbagai mitra sektor swasta seperti Astra, Sinar Mas, Lion Air Group, Bold Experience, MM Travel dan GoFood mendukung Ternakopi mengajak seluruh pemain game dan pengunjung umum dalam berdiskusi seputar industri E-Sports sekaligus berbagi tips serta trik menjaring prestasi di ranah E-Sports.

CEO Ternakopi Ansari Kadir mengatakan, pihaknya menggelar acara Nongkrong E-Sports Kuy sebagai acara puncak dari rangkaian Ternakopi Campus Tournament karena yakin banyak manfaat yang bisa diraih dari E-Sports.

"Hobi main terpenuhi, dapat hadiah, jaringan dan pertemanan yang luas, mudah-mudahan prestasi yang lebih tinggi juga tercapai. Bukan tak mungkin saat ekosistem game ini telah terbangun, E-Sports ini akan menjadi industri yang membuka banyak profesi baru di Indonesia," katanya melalui siaran pers, Minggu (1/12/2019).

Managing Partner Plug n Play Indonesia Westley Harjono selaku akselerator di ranah online menambahkan, industri ini membutuhkan kehadiran pemerintah dalam menyediakan regulasi seputar infrastruktur, perpajakan, pembinaan, penelitian dan pengembangan hingga ke aspek perlindungan pemain.

Keseruan "Nongkrong E-Sports Kuy!" bertema The Rise of Game Industry bertambah dengan kehadiran Jess No Limit, Kaesang Pangarep, Clara Mongstar, Brandon Kent yang berbagi pengalamannya menjadi gamer profesional.

Pendiri Ternakopi Kaesang Pangarep sekaligus Pemain Ke-10 Genflix Aerowolf, tim E-Sport besutan Genflix mengatakan, E-Sports telah berkembang dari awalnya permainan menjadi olah raga, bahkan profesi. Terlihat dari dipertandingkannya cabang ini di Asian Games.

"Mereka yang menekuninya, bukan sekedar mengandalkan bakat tapi mesti didukung kebugaran fisik dan mental dari latihan yang memadai," terangnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4367 seconds (0.1#10.140)