30 Tahun, Jababeka Telah Menjadi Kota Modern Kelas Dunia

Senin, 02 Desember 2019 - 18:52 WIB
30 Tahun, Jababeka Telah Menjadi Kota Modern Kelas Dunia
30 Tahun, Jababeka Telah Menjadi Kota Modern Kelas Dunia
A A A
JAKARTA - Kota Jababeka merupakan pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia, yang dikembangkan PT Jababeka Tbk sejak tahun 1989. Kota mandiri bertaraf internasional ini berawal dari ide inovatif Setyono Djuandi Darmono yang merupakan Founder sekaligus Chairman Jababeka Group.

Dirinya memiliki gagasan cemerlang untuk menciptakan seratus kota mandiri modern di Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik, salah satunya Kota Jababeka.

Pengembangan Kota Jababeka bermula dari pengembangan kawasan industri, dimana telah sukses menarik perhatian investor ternama seperti Unilever, United Tractor, Loreal, Mattel, Lotte, Komatsu, Samsung, Nissin, Kraft, Astra Otopart, Kao, Kawan Lama dan lainnya.

Tidak butuh waktu lama, hanya kurang dari lima tahun, PT Jababeka Tbk sukses melantai di bursa saham Indonesia dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang swasta pertama yang terdaftar di BEI pada 1994.

Keseriusan PT Jababeka Tbk terbukti dalam pembangunan Kota Jababeka di timur Jakarta, yang telah menghadirkan beragam fasilitas dan sarana infrastruktur kelas dunia layaknya kota modern di negara maju yang tidak dapat ditemukan di kawasan manapun di Indonesia.

Modernitas Kota Jababeka terlihat dari pembangkit listrik kota mandiri berkapasitas 130 MW oleh Bekasi Power Plant, President University sebagai pusat pendidikan internasional pertama di Timur Jakarta, Jababeka Golf & Country Club yang merupakan pionir lapangan golf bertaraf internasional di Koridor Timur Jakarta sekaligus destinasi favorit bagi ekspatriat.

Cikarang Dry Port yang hadir sebagai pelabuhan darat serta layanan Bea Cukai terpadu pertama dan satu-satunya di Indonesia, Joint Venture dengan PT Plaza Indonesia Realty dalam mengembangkan kawasan Mix Used seluas 16 Ha, Joint Venture dengan Creed Group serta Keihan Corporation asal Jepang dalam mengembangkan premium residential di kawasan Golf City Jababeka.

Kawasan residensial premium dan komersial modern yang dikembangkan oleh Jababeka Residence yang merupakan salah satu anak usaha PT Jababeka Tbk.

Selain itu, perkembangan Kota Jababeka didukung dengan kemudahan aksesbilitas dan konektivitasnya dengan kota-kota besar di Indonesia dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang lengkap.

Disamping memiliki 3 akses tol langsung ke Jababeka (pintu tol Cikampek-Jakarta Km 29, Km 31, dan Km 34,7), stasiun dan jalur KRL Commuter Line, Elevated Highway Jakarta-Cikampek yang mulai beroperasi bulan Desember 2020, jalan tol JORR II yang akan rampung pada tahun 2020, MRT fase III Jakarta-Balaraja, LRT Jakarta-Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Kertajati yang telah beroperasi sejak Juli 2019.

Dengan lokasi yang tepat berada di tengah koridor timur Jakarta dan pusat perekonomian negara, menjadikan Kota Jababeka memiliki keunggulan tersendiri. Kota Jababeka telah menjadi sorotan bagi banyak investor baik dari dalam dan luar negeri. Kota Jababeka memiliki konsep kota mandiri yang ideal untuk bisnis, komersial dan hunian.

President Director Jababeka Residence, Sutedja S. Darmono, menyatakan dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, pihaknya optimis kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di koridor timur Jakarta.

"Saat ini telah ada 8 pengembang besar di koridor Timur Jakarta (Jababeka, Summarecon, Lippo Cikarang, Sirius Surya Sentosa, Pollux Properti Indonesia, PP Properti, Damai Putra Group, dan Sinarmas Land) yang telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan potensi kawasan Timur Jakarta dari sisi pembangunan fasilitas komersial, residensial serta kawasan kota mandiri yang memiliki nilai investasi tinggi dan terintegrasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (2/12/2019).

Di hari jadi yang 30 tahun, Jababeka Residence menghadirkan "Promo Anniversary 30 tahun Jababeka". Promo ini berbeda dengan promo sebelumnya, dimana calon investor disuguhkan beragam promo menarik dan terbatas mulai dari special discount, cicilan tanpa bunga, dan unit yang siap pakai. Calon investor dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya, mulai dari hunian modern hingga ruko.

"Jadi inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Kota Jababeka yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap didalamnya ditambah infrastruktur yang sangat maju," terang Handoyo Lim, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence.

Kedepannya, Jababeka akan semakin melengkapi dirinya dengan beragam fasilitas dan produk unggulan lainnya. Sehingga dapat menguatkan identitasnya sebagai kota mandiri terlengkap serta destinasi investasi dan hunian yang berpotensi tinggi di koridor timur Jakarta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4005 seconds (0.1#10.140)