Penjelasan Garuda Indonesia Soal Pesawat Mengangkut Mobil Ferrari

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:01 WIB
Penjelasan Garuda Indonesia Soal Pesawat Mengangkut Mobil Ferrari
Penjelasan Garuda Indonesia Soal Pesawat Mengangkut Mobil Ferrari
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk memberikan penjelasan sehubungan dengan beredarnya informasi dan video di media sosial terkait mobil Ferrari (merah) yang diangkut oleh maskapai pelat merah tersebut. Terkait hal itu, Garuda Indonesia mengkonfirmasi bahwa mobil tersebut merupakan barang kargo yang secara legal diangkut.

Lebih lanjut Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan menerangkan, kargo tersebut diangkut secara resmi dari Jakarta tujuan London Heathrow dengan pesawat Garuda Indonesia GA086 jenis B-777-300ER pada tanggal 9 Oktober 2018. Mobil Ferrari tersebut adalah milik seseorang yang menggunakan jasa kargo Garuda Indonesia untuk pengiriman dari Jakarta ke London. Mobil tersebut juga telah melalui prosedur kepabeanan resmi.

"Adapun lokasi pengambilan gambar adalah di bandara Heathrow London ketika cargo berupa mobil Ferrari tersebut diturunkan dari pesawatan," ujar Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan di Jakarta, Minggu (8/12/2019).

Penjelasan ini memastikan, memastikan bahwa pesawat pembawa mobil Ferrari berbeda dengan yang membawa Motor Harley Davidson bekas dan dua sepeda Brompton hasil selundupan Direktur Utama Garua Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra alias Ari Askhara. Selain mengangkut mobil dalam penerbangannnya, Garuda Indonesia juga pernah mengangkut Panda dengan penanganan khusus dari Chengdu, China ke Jakarta pada September 2017 lalu.

Sebelumnya Kasubdit Komunikasi Dan Publikasi Bea Cukai Deni Surjantoro menambahkan dalam temuan kasus Harley dan sepeda Brompton dalam kasus dirut Garuda, tidak ditemukan mobil Ferrari. Deni bilang video tersebut tidak jelas di mana lokasinya."Kalo dilihat video nya di situ kan ada mobil catering luar negeri," katanya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5671 seconds (0.1#10.140)