Berdayakan Masyarakat Aceh, PEP Rantau Field Raih Padmamitra Award

Selasa, 10 Desember 2019 - 17:05 WIB
Berdayakan Masyarakat Aceh, PEP Rantau Field Raih Padmamitra Award
Berdayakan Masyarakat Aceh, PEP Rantau Field Raih Padmamitra Award
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam (NAD) melalui penghargaan Padmamitra Award atas program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan perusahaan.

Rantau Field Manager Totok Parafianto menegaskan bahwa Pertamina EP Rantau Field berkomitmen untuk melanjutkan program CSR di lingkungan perusahaan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan.

"Kami akan bersinergi dengan pemerintah baik di kabupaten maupun di provinsi," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (10/12/2019).

Dengan tema "Sinergitas Pemerintah dan Dunia Usaha dalam Pembangunan Kesejahteraan Sosial", Padmamitra Award diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh diwakili oleh Dinas Sosial Aceh untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan di Provinsi Aceh yang telah berkomitmen dan menjalankan pembangunan kesejahteraan sosial di lingkungan sekitar perusahaan.

Pemerintah Provinsi Aceh dalam hal ini Dinas Sosial telah menyeleksi 27 perusahaan yang telah menjalankan program CSR dan terpilih 13 perusahaan yang telah menjalankan CSR dengan tujuan untuk kesejahteraan sosial di daerah masing masing.

Assisten 2 Provinsi NAD Teuku Ahmad Dadek mengatakan, perusahaan harus melaksanakan CSR karena sesuai dengan aturan perundang-undangan namun CSR itu harus dilaksanakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan.

"Tidak hanya bersifat do look good, CSR perusahaan harus bersifat pemberdayaan masyarakat sehingga masyarakat tidak bergantung pada perusahaan terus menerus. Masyarakat di sekitar perusahaan harus mampu mandiri," ujarnya.

Mewakili Forum CSR Nasional Amru Mahali menyampaikan bahwa agar CSR dapat berhasil maka butuh komitmen dari top management untuk melakukan program CSR, Sumber Daya Manusia yang fokus untuk kegiatan CSR, dan keuangan memadai untuk melaksanakan program CSR.

"Dengan adanya program CSR yang berkelanjutan maka dapat mendukung perkembangan daerah dimana wilayah perusahaan beroperasi," ujarnya.

Rantau Field merupakan salah satu lapangan di bawah pengawasan Asset 1. Saat ini Rantau Field menghasilkan produksi minyak sebesar 3.034 BOPD dan gas sebesar 3.7 MMSCFD.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6314 seconds (0.1#10.140)