alexametrics

Cetak Entrepreneur Tangguh, TDA Kampus Tebar Semangat Kolaborasi

loading...
A+ A-
JAKARTA - Kepengurusan baru Komunitas Tangan di Atas (TDA) Kampus untuk periode 2019-2021 menyebarkan semangat kolaborasi demi menciptakan pengusaha-pengusaha yang tangguh. Dalam pembentukan kepengurusan itu, Majid Siregar dari IPB Bogor terpilih sebagai Ketua Umum TDA Kampus periode 2019-2021.

Disampaikan Majid Siregar, Ketua TDA Kampus yang baru terpilih, jajaran pengurus TDA Kampus yang baru saja dilantik siap untuk segera mengerjakan program-program yang sudah diamanatkan oleh TDA pusat. Hal ini berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan.

“Kita siap melakukan konsolidasi dengan semua kampus-kampus se-Indonesia, terutama yang sudah memiliki unit enterpreneur dalam program kampusnya untuk saling berkolaborasi menyebarkan semangat entrepreneurship,” ucap Majid.



Sementara Direktur Program Khusus TDA Wahyu Agus menerangkan pelantikan TDA Kampus ini untuk melanjutkan program-program TDA Kampus dari masa ke masa yang telah dimulai di TDA sejak 5 tahun lalu.

“TDA kampus merupakan salah satu program pembinaan enterpreneurship sejak dini oleh komunitas TDA untuk mencetak pengusaha-pengusaha yang tangguh untuk membangun ekonomi bangsa Indonesia,” ungkap Wahyu Agus.

Presiden TDA, Donny Kris P mengungkapkan, TDA Kampus sangat berperan penting terhadap masa depan ekonomi Indonesia. Program utama yang diusung selama 2 tahun kedepan adalah menjadikan TDA Kampus sebagai pusat inovasi dan penemuan-penemuan produk baru yang lahir dari penelitian-penelitian di kampus.

“Mahasiswa harus punya mindset sebagai peneliti yangg bisa menemukan ide inovasi baru, yang bisa diaplikasikan dalam industri baik yang sudah jalan atau mengcreate industry baru. Jangan hanya mempunyai cita-cita kecil dimana menjadi mahasiswa hanya sebagai pengusaha kelas gerobak yang tidak ada bedanya dengan para UKM. Sebagai mahasiswa berpikir sebagai peneliti yang mempunyai hasil riset dengan nilai tinggi. TDA akan menjembatani hasil karya mahasiswa,” jelas Donny.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top