Diakuisisi, BCA Bakal Masukan Rabobank ke Anak Usaha

Sabtu, 14 Desember 2019 - 03:49 WIB
Diakuisisi, BCA Bakal Masukan Rabobank ke Anak Usaha
Diakuisisi, BCA Bakal Masukan Rabobank ke Anak Usaha
A A A
JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakuisisi saham PT Bank Rabobank International Indonesia (Rabobank Indonesia) dari Grup Rabobank. Transaksi ini mengikuti rencana Grup Rabobank untuk menghentikan operasional di Indonesia sejalan dengan perubahan pada strategi global grup.

Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, mengatakan dengan mengakuisisi Rabobank, perusahaan akan melakukan merger Rabobank dengan anak usaha BCA. Baca Juga: BCA Resmi Jadi Pemegang Saham Pengendali Rabobank Indonesia

"Kita mau merger ke salah satu anak perusahaan kita. Kalau sudah dimerger maka mengikuti bisnis anak usaha. Bukan lagi di Rabobank," ujar Jahja di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Dia melanjutkan Rabobank akan dimerger dengan BCA Syariah atau BCA Finance. Untuk melakukan merger ini maka BCA harus mendapatkan persetujuan dari pemerintah terlebih dahulu, dalam hal ini Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Ya bisa (syariah), finance bisa. Kira-kira begitulah. Kita sebagai public company harus lapor ke regulator dulu. Kalau sudah dapat blessing regulator, baru," jelasnya.

Sebagai informasi, akuisisi ini ditandai dengan penandatangan perjanjian jual beli bersyarat (Conditional Sale and Purchase Agreement atau CSPA) antara kedua pihak pada 11 Desember 2019, yang tunduk pada persetujuan OJK.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6199 seconds (0.1#10.140)