Esta Kapital Resmi Kantongi Izin Usaha Peer to Peer Lending dari OJK

Jum'at, 20 Desember 2019 - 05:07 WIB
Esta Kapital Resmi Kantongi Izin Usaha Peer to Peer Lending dari OJK
Esta Kapital Resmi Kantongi Izin Usaha Peer to Peer Lending dari OJK
A A A
JAKARTA - PT Esta Kapital Fintek (Esta Kapital) telah resmi mendapatkan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai Penyedia Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi (LPMUBTI) melalui surat keputusan nomor KEP-129/D.05/2019, yang berlaku secara permanen, tanpa batas waktu masa berlaku.

"Setelah melalui serangkaian proses dan tahapan yang cukup panjang, akhirnya Esta Kapital berhasil mendapatkan izin usaha dari OJK. Tentunya izin ini akan menjadi sesuatu yang sangat penting bagi para Penyedia Layanan Fintech Lending seperti kami, terutama ditengah pandangan negatif masyarakat terhadap fintech akibat maraknya penyelenggara fintech yang beroperasi tidak sesuai regulasi," ujar Direktur Utama Esta Kapital, Yefta Surya Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (19/12/2019).

Dengan pemberian status berizin ini, Esta Kapital memenuhi semua standar dan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh regulator, terutama dari sisi model bisnis dan keamanan platform.

Yefta menjelaskan, dengan pemberian status berizin ini akan menjadi angin segar dan semangat baru bagi Esta Kapital dalam memberikan pelayanan dan melakukan inovasi-inovasi untuk mencapai tujuan bisnis lebih cepat.

"Di samping itu, dengan menyandang status sebagai fintech berizin di OJK, tentu akan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat dan partner-partner besar kepada Esta Kapital," ujarnya.

Sehingga, dengan meningkatnya rasa kepercayaan tersebut, akan semakin banyak juga kaum wanita unbankable di wilayah Jabodetabek dan Indonesia timur yang terbantu dalam mendapatkan pinjaman produktif untuk usaha mikro mereka.

"Terlebih lagi kami menawarkan imbal hasil hingga 16% per tahun jika masyarakat bergabung sebagai Pemberi Pinjaman di Esta Kapital," jelas Yefta.

Sejak awal beroperasi hingga resmi mendapatkan izin pada 13Desember 2019, Esta Kapital telah membantu menyalurkan pinjaman produktif kepada 21.174 wanita pengusaha mikro yang berada di wilayah Jabodetabek dan Indonesia timur.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)