Tiket Pesawat Mahal, Damri Jadi Pilihan Mudik Nataru

Selasa, 24 Desember 2019 - 13:51 WIB
Tiket Pesawat Mahal, Damri Jadi Pilihan Mudik Nataru
Tiket Pesawat Mahal, Damri Jadi Pilihan Mudik Nataru
A A A
JAKARTA - Perum Damri bersiap menambah armada dan rute perjalanan jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Kepala Divisi Operasi Perum Damri Suyanto memperkirakan akan ada kenaikan volume penumpang sebesar 11% dari tahun lalu seiring masih tingginya harga tiket angkutan udara.

"Kami sudah mempersiapkan bus Siap Guna Operasi sekitar 2.270 unit di 58 kantor cabang serta jumlah petugas di sepanjang jalur yang akan digerakkan dalam menyambut Natal 2019 dan tahun baru 2020," ujarnya di Jakarta, Selasa (24/12/2019).

Dia menambahkan, Perum Damri juga sudah melakukan pemeriksaan kendaraan (rampcheck) secara rutin demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sertifikasi pengemudi terkait dengan tingkat pelayanan guna mendukung kelancaran perjalanan pelanggan.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga mengimbau masyarakat untuk memilih dan menggunakan bus yang sudah dilakukan rampcheck atau telah diinspeksi. Caranya, masyarakat diminta memperhatikan stiker lulus inspeksi yang dipasang di kaca depan bus.

"Saya ingin berpesan kepada para masyarakat yang ingin berwisata, carilah bus baik bus pariwisata maupun bus AKAP yang sudah di-rampcheck. Hal ini untuk keselamatan. Bus yang sudah di-rampcheck bisa dilihat dari stiker yang terpasang di kaca depan bus," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6156 seconds (0.1#10.140)