Banjir Mengintai, PLN Keluarkan Imbauan Bagi Warga Terdampak

Rabu, 01 Januari 2020 - 09:22 WIB
Banjir Mengintai, PLN Keluarkan Imbauan Bagi Warga Terdampak
Banjir Mengintai, PLN Keluarkan Imbauan Bagi Warga Terdampak
A A A
JAKARTA - Mengawali tahun baru 2020, wikayah Jakarta dan Banten diguyur hujan lebat yang terus berlangsung hingga pagi ini dan sepertinya belum ada tanda-tanda mereda. Di beberapa tempat, air yang naik sudah mulai membahayakan instalasi listrik baik di rumah pelanggan maupun peralatan listrik di sebagian Gardu Distribusi dan Gardu Induk PLN.

Demi menjaga keselamatan jiwa pelanggan, PLN pun mengeluarkan imbauan sekaligus pemberitahuan kepada seluruh warga Jakarta dan Banten yang terdampak musibah banjir. Para pelanggan PLN diimbau melepas aliran listrik ke peralatan seperti kulkas, TV, kipas angin dan lain sebagainya. Jika dirasa perlu, pelanggan diimbau untuk mematikan MCB di rumahnya masing-masing.

"Namun apabila banjir ini dinilai membahayakan semua pihak, maka sesuai SOP PLN akan melakukan pemutusan pasokan listrik ke lokasi/daerah yang mengalami genangan yang membayakan jiwa tanpa memberitahukan lebih dahulu ke pelanggan," ungkap Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah dalam keterangan resminya, Rabu (1/1/2020).

Selain itu, tanbah dia, PLN mengingatkan para pengelola untuk menyiapkan operasi sump pump secara maksimal di lokasi perkantoran, GI dan gudang yang rawan banjir. Para pengelola juga diminta siaga untuk pemadaman aliran listrik jika diperlukan sesuai SOP.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6973 seconds (0.1#10.140)