Angela Tanoesoedibjo Ajak Dukung dan Animasi Indonesia

Rabu, 08 Januari 2020 - 08:57 WIB
Angela Tanoesoedibjo Ajak Dukung dan Animasi Indonesia
Angela Tanoesoedibjo Ajak Dukung dan Animasi Indonesia
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo nonton bareng peluncuran film animasi Titus - Mystery of the Enigma.
Kehadirannya merupakan bentuk dukungan bertumbuhnya industri film animasi karya anak bangsa.

"Mari kita tonton dan kita dukung animasi Indonesia," kata Angela saat ditemui seusai nobar Titus di XXI Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Senin (6/1).

Menurutnya, Titus - Mystery of the Enigma adalah sebuah film yang sangat mengedukasi dan bercerita tentang persahabatan. "Sangat menarik sekali story line-nya, dan pastinya cocok untuk ditonton seluruh keluarga," tutur Angela.

Angela mengajak seluruh masyarakat untuk menonton Titus - Mystery of the Enigma di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia. Adapun, Angela hadir mengajak buah hatinya, Theodore Maximilian Dharmajaya dan Madeline Dharmajaya untuk ikut menyaksikan film tersebut.

Menurut Angela, film yang disutradarai oleh Dineshkumar Subashchandra itu memiliki alur cerita yang menarik dan memiliki pelajaran yang positif, sehingga cocok ditonton seluruh keluarga Indonesia. Film animasi karya anak bangsa, Titus - Mystery of the Enigma akan diputar di seluruh bioskop Indonesia pada 9 Januari 2020.Menjelang pemutarannya di bioskop Indonesia, MNC Animation dan MNC Pictures menggelar Gala Premiere Titus - Mystery of the Enigma.

Deputy CEO MNC Animation Ella Kartika mengatakan film anak Titus - Mystery of the Enigma bakal menyajikan suatu cerita yang menarik dan membuat penonton penasaran untuk ikut memecahkan misteri tersebut.

"Selain itu, bisa belajar dan melahirkan suatu nilai-nilai positif dalam film ini. Jadi, kita bisa melihat film ini dengan menghibur dan menyenangkan, tapi selain itu bisa belajar secara bersamaan," tuturnya.

Ella berharap film animasi ini bisa mendapatkan apresiasi dari masyarakat Indonesia dengan meraup banyak penonton. "Harapan kami film Indonesia bisa masuk pasar internasional, bisa berhasil di pasar Indonesia dan juga menjadi tuan rumah serta berhasil menarik penonton Indonesia dan masuk pasar internasional," katanya.

Apalagi, salah satu karakter animasi dalam film Titus - Mystery of the Enigma ini mengenalkan binatang khas Indonesia ke mata dunia. "Tentunya ada unsur Indonesia, seperti di awal kita sampaikan, Fira itu ide awalnya komodo, itu karakter Indonesia walaupun ada modifikasi akhirnya," katanya.

MNC Animation dan MNC Pictures memastikan Titus - Mystery of the Enigma akan tayang di beberapa bioskop di luar negeri. Head of Movie MNC Pictures Emilka Chaidir berharap film ini dapat diterima seluruh kalangan, menyusul film anak saat ini tengah mengalami permintaan dan peminat yang tinggi di Indonesia.

"Kita melihat demand film anak-anak cukup tinggi. MNC Pictures sudah ada beberapa film dan Alhamdulillah di awal tahun ini kami coba maju selangkah dengan merilis film animasi," katanya. Dia pun berharap kehadiran Titus bisa memberi warna tersendiri bagi industri perfilman Indonesia.

"Kita berharap Titus ini bisa memberikan warna lain di industri film Indonesia. Bisa diterima bukan hanya anak anak. tapi dewasa dan keluarga," tuturnya. Sebelumnya, MNC Animation sukses dengan karakter animasi Kiko di televisi dan telah didistribusikan ke lebih dari 50 negara.

Proses pengerjaan Titus Mystery of The Enygma berlangsung hingga 4 tahun. Tidak hanya dari pengerjaan yang detil, film animasi ini juga menjanjikan kualitas lewat para nama besar sebagai pengisi suara karakter-karakternya.

Aktor senior Lukman Sardi mengisi suara kelinci pesulap bernama Bobit. Suara sosok utama tikus Titus diisi suara oleh Arbany Yasiz. Selain itu, Robby Purba mengisi suara karakter kucing bernama Bulpan kemudian karakter kadal bernama Fira diisi suaranya oleh Ranty Maria dan special cameo dari Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Titus merupakan karakter yang diangkat dari majalah Just For Kids. Dalam film animasinya, bercerita mengenai karakter utama Titus, tikus tanah yang berprofesi sebagai detektif dalam memecahkan misteri. (Thomasmanggalla)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3830 seconds (0.1#10.140)