alexametrics

Pertamina EP Borong 4 Proper Emas dan 12 Proper Hijau

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina EP (PEP) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih predikat empat Proper Emas dan 12 Proper Hijau pada ajang Penganugerahan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) periode 2018-2019. Proper merupakan penghargaan tertinggi KLHK di bidang pengelolaan lingkungan hidup dan tanggung jawab sosial.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Istana Wakil Presiden Jakarta, Rabu, (8/01/2020). Hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Dharmawan Samsu beserta jajaran direksi PT Pertamina EP.

President Director Pertamina EP Nanang Abdul Manaf mengucapkan rasa syukur dan juga apresiasi atas penghargaan yang telah diterima. "Kami kembali mendapatkan kepercayaan predikat Proper emas sebanyak empat lapangan, ini membuktikan komitmen PEP terhadap pengelolaan lingkungan hidup serta komitmen terhadap community development yang sustainable," ujarnya.



Lebih lanjut Nanang mengungkapkan apresiasi kepada para pekerja dan mitra kerja PEP yang telah bekerja keras dan berupaya untuk memberikan yang terbaik. Terlebih bisa mempertahankan empat proper emas dan berhasil menambah satu Proper di kategori Hijau yang tahun lalu 11 menjadi 12 di tahun ini.

"Mempertahankan itu kebih sulit dari mendapatkan, maka patut diapresiasi atas apa yang sudah kita dapatkan yaitu mempertahankan Proper Emas serta mendapatkan satu tambahan di kategori Hijau. Dengan luasnya wilayah kerja PEP, maka semakin banyak kesempatan kita untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan," ujarnya.

Penerima Proper Emas di lingkup Pertamina EP adalah Subang Field, Jambi Field, Rantau Field, dan Tambun Field. Sedangkan penerima Proper Hijau adalah Tarakan Field, Prabumulih Field, Bunyu Field, Ramba Field, Sangasanga Field, Pendopo Field, Adera Field, Papua Field, Tanjung Field, Pangkalan Susu Field, Sukowati Field, dan Limau Field.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dalam sambutannya berpesan kepada perusahaan yang mendapatkan penghargaan Proper Emas untuk mempertahankan serta lebih menjaga lingkungan hidup dalam setiap kegiatan operasionalnya.

"Menjaga lingkungan harus bisa dilaksanakan, jangan sampai ada pencemaran dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh operasi industri," tutur Wapres.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top