Terapkan Standar Tinggi, Pertamina EP Raih 3 PROPER Emas dan 12 Hijau

Selasa, 15 Desember 2020 - 14:34 WIB
loading...
Terapkan Standar Tinggi, Pertamina EP Raih 3 PROPER Emas dan 12 Hijau
Pertamina EP memboyong 3 PROPER Emas dan 12 PROPER Hijau di ajang PROPER 2020. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pertamina EP (PEP) meraih tiga PROPER Emas di ajang PROPER 2020 melalui Rantau, Tambun, dan Subang Field dan 12 PROPER Hijau. Prestasi ini diperoleh melalui penerapan standar tinggi dalam mengedepankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) di seluruh area operasinya.

Penghargaan PROPER 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diserahkan langsung oleh Menteri KLHK Siti Nurbaya dan diterima oleh Direktur Utama Pertamina EP Eko Agus Sardjono di Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/12) lalu.

(Baca Juga: Agresif, Pertamina EP Lipatgandakan Pengeboran di 2021)

Eko Agus mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan situasi yang tidak mudah untuk dihadapi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat dan industri, termasuk bagi Pertamina EP. Namun, tegas dia, Pertamina EP tetap teguh dengan komitmen melaksanakan kegiatan operasional yang mempertahankan dan menjaga aspek-aspek lingkungan hidup.

"Dengan tiga PROPER Emas dan 12 PROPER Hijau yang didapatkan, saya mengapresiasi para Perwira Pertamina EP yang telah bekerja keras mengimplementasikan pengelolaan lingkungan hidup dalam kegiatan operasional perusahaan dan komitmen terhadap pengembangan masyarakat secara berkelanjutan," ujar Eko dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Eko menjelaskan, Pertamina EP sebenarnya menempatkan tujuh field sebagai kandidat peraih Emas tahun ini. Selain Rantau, Tambun, dan Subang yang akhirnya meraih Emas, empat lain mencapai predikat kandidat Emas, yaitu Prabumulih Field, Tanjung Field, dan Sangasanga Field.

"Total tujuh kandidat PROPER Emas untuk Pertamina EP merupakan prestasi tersendiri bagi kami. Hal ini merupakan kandidat emas terbanyak yang membanggakan. Untuk itu, saya berharap field lain dapat mengikuti prestasi ini di masa mendatang," katanya.

Tiga field Pertamina EP yang meraih Emas tahun ini merupakan field yang kontinu mempertahankan PROPER dalam tiga tahun terahir. Bahkan Pertamina EP Rantau Field sejak 2015 hingga 2020 terus meraih PROPER Emas.

Eko mengatakan pandemi Covid-19 sedikit banyak mempengaruhi realisasi program Pertamina EP demi mempertahankan PROPER Emas 2020. Karena itu, lanjut Eko, Pertamina EP akan melakukan pengkajian yang mendalam dan kolaborasi semua pihak untuk tetap mewujudkan program yang selaras dengan kondisi terkini.

Pertamina EP akan memutakhirkan pemetaan pemetaan pemangku kepentingan, pemetaan potensi SDM, SDA, modal dan sumber daya pendukung dan melakukan analisis kebutuhan masyarakat untuk untuk menciptakan value chain dan inovasi di masyarakat sangat diperlukan. "Hal ini sebagai bentuk responsivitas dan sensitivitas terhadap penanganan Covid-19 sekaligus menjaga roda ekonomi penerima manfaat tetap berjalan," ungkap Eko.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)