alexametrics

Kinerja 2019 Cemerlang, MNC Land Pastikan Capai Target

loading...
A+ A-
JAKARTA - Membukukan kinerja yang cemerlang pada 2019, MNC Land pastikan pembangunan proyek-proyek perseroan berjalan sesuai target. Mengutip laporan keuangan perseroan triwulan III/2019 yang berakhir pada 30 September 2019, MNC Land membukan pendapatan sebesar Rp 863,37 miliar atau naik 12,64% dari periode yang sama pada tahun sebelumnya yaitu Rp766,48 miliar.

"Kinerja tahun lalu bagus dan saya bersyukur untuk itu. Banyak project yang masih sedang dikerjakan. Jadi saya pesan kepada kawan-kawan, supaya itu betul-betul diselesaikan dengan disiplin," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, saat memberi arahan di rapat kerja MNC Land, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Adapun total laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk Rp336,24 miliar, jauh melesat naik dibandingkan periode yang sama sebelumnya, yaitu Rp50,67 miliar. Selanjutnya laba per saham per 30 September 2019 sebesar Rp4,34 atau naik signifikan dari periode 30 September 2018 yaitu Rp0,28. "Target terbesar tentunya project yang sudah kita pastikan, akan kita bangun, kita kerjakan dengan disiplin," kata Hary.



Diketahui saat ini, MNC Land memiliki tiga proyek unggulan yang tengah diselesaikan. Pertama, MNC Lido City yang merupakan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resort terintegrasi seluas 3.000 hektar di Lido, Bogor, Jawa Barat.

Destinasi kelas dunia yang akan dikembangkan di MNC Lido City, antara lain theme park resort, hotel internasional bintang empat, lima, dan enam, luxury villa & kondominium, lapangan golf 18-hole berstandar PGA yang dirancang oleh Ernie Els, hunian eksklusif, retail, dining, entertainment, sirkuit internasional, universitas, movie land serta fasilitas pendukung lainnya.

Di proyek tersebut hadirnya brand Trump International Resort, Golf Club & Residences Lido akan menjadikan kawasan Lido sebagai resort eksklusif yang tak tertandingi. MNC Lido City akan menjadi kebanggaan nasional dan destinasi wisata baru di Indonesia. MNC Land juga mengembangkan MNC Bali Resort, sebuah resort terpadu seluas lebih dari 102 hektare yang lokasinya bersebelahan dengan destinasi wisata Pura Tanah Lot, Tabanan, Bali.

MNC Bali Resort dirancang untuk menjadi integrated resort terbesar yang paling eksklusif di Bali, dengan mengusung brand Trump International Resort, Golf Club & Residences Bali. Destinasi resort baru ini akan menghadirkan hotel berbintang enam, kondominium, villa eksklusif, dan lapangan golf berstandar internasional yang dirancang oleh Phil Mickelson, serta fasilitas pendukung lainnya.

MNC Land juga telah memulai sebuah rencana untuk mengembangkan kawasan hunian berbasis smart city di wilayah Tangerang, Jabodetabek. Dirancang dengan konsep City of the Future, kawasan 3.000 hektare ini akan menjadi pilihan menarik bagi para calon penghuni yang mencari tempat tinggal di sekitar Kota Jakarta dengan kenyamanan hidup di kota modern.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top