alexametrics

OHM Segera Operasikan 6 Hotel Baru pada Tahun 2020

loading...
A+ A-
JAKARTA - Omega Hotel Management (OHM) terus berekspansi membuka hotel baru di wilayah barat maupun timur Indonesia. Jaringan operator hotel milik Alfaland Group tersebut menargetkan untuk menambah enam unit hotel yang akan dioperasikan pada tahun ini.

"Saat ini kami sudah mengoperasikan 14 unit hotel dan tahun 2020 akan menambah setidaknya 6 unit lagi. Total jumlah kamar tambahan tahun ini sebanyak 350 kamar," ujar Direktur Operasional OHM Aswin B. Drajat di sela-sela peluncuran Cordela Hotel Reward 2020 di Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Selama enam tahun menapakkan jejak di bisnis perhotelan, OHM telah mengoperasikan hotel dengan lima merek (brand) jaringan hotel, yaitu Cordex, Cordela Inn, Cordela Hotel, Grand Cordela dan Alfa Resor. Untuk tahun ini, kata Aswin, pengembangannya lebih banyak di brand Grand Cordela, Cordela dan Cordela Inn.



"Hotel baru yang akan dibuka lokasinya ada yang di Jawa seperti di Sidoarjo, Tasikmalaya dan Tulungagung, maupun di Indonesia timur seperti di Sampit dan Jayapura," ungkapnya.

Aswin melanjutkan, ke depan OHM akan terus menjajaki potensi pengembangan jaringan hotel di berbagai daerah seperti Pontianak, Banjarmasin dan Palu. "Kami sedang negosiasi juga untuk penandatanganan kerjasama dengan investor di Palu. Pasalnya, setelah pulih dari gempa beberapa waktu lalu rupanya Palu masih kekurangan kamar hotel, sehingga cukup menjanjikan kalau kita buka di sana," bebernya.

Chief Operating Officer OHM Kurnia Sukrisna menambahkan, seiring berkembangnya kawasan industri baru di sejumlah daerah, OHM juga mencoba menjajaki pembukaan hotel di sana, misalnya di Batang, Jawa Tengah. Sebagai informasi, Jawa Tengah juga akan segera membuka kawasan industri baru di tiga wilayah yaitu Kebumen, Rembang dan Brebes.

"Saya rasa menarik ya kehadiran atau bisnis hotel di kawasan industri, seperti yang kita lihat di Cikarang, Jawa Barat, dimana ada banyak hotel di sana. Tentu kami juga tertarik, tinggal menunggu waktu dan kesempatan," ucapnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, sebagai operator hotel yang lahir di Indonesia, OHM dalam pengembangan perhotelan senantiasa mencoba mengangkat warisan dan kekayaan budaya Indonesia, serta mengikuti juga program pengembangan destinasi wisata dari pemerintah.

Sejalan dengan hal tersebut, dalam program Cordela Hotel Reward 2020, OHM melanjutkan tradisi tahunan loyalty program bagi tamu menginap, yang kali ini reward-nya berupa wisata budaya ke salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas, yaitu Danau Toba.

"Berbeda dengan program hotel chain lainnya, program Cordela Hotel Reward ini selain mendukung program pemerintah dalam meningkatkan daya tarik pariwisata di Indonesia, khususnya dalam wisata budaya, juga akan menjadi daya saing sekaligus keunggulan yang kami berikan bagi tamu menginap di seluruh Cordela Hotel dan Alfa Resort," kata Corporate PR & Marcomm Manager OHM Jeany Febriani.

Melalui program bertajuk "Cordela Hotel Reward 2020 - Culture Trip to Toba Lake & Medan, North Sumatera", para tamu yang menginap selama periode 1 Februari - 30 Oktober 2020 berkesempatan memenangkan paket liburan gratis ke Danau Toba dan objek wisata sekitarnya seperti Parapat, Pulau Samosir, Desa Wisata Ambarita dan objek wisata budaya lainnya.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top