alexametrics

Produsen Es Krim Diamond Resmi Melantai di Bursa Efek

loading...
A+ A-
JAKARTA - PT Diamond Food Indonesia Tbk. (DFI), salah satu perusahaan makanan dan minuman terdepan di Indonesia, hari ini menjadi perusahaan ke-7 yang tercatat pada Bursa Efek Indonesia di tahun 2020 dengan kode saham DMND.

Harga perdana saham DMND ditetapkan sebesar Rp915 per saham. Saham DFI dikategorikan sebagai saham Syariah oleh Otoritas Jasa Keuangan. Direktur Utama DFI Chen Tsen Nan mengatakan, melalui proses IPO ini, DFI akan menerbitkan saham baru sebanyak 1.158,36 juta saham termasuk saham yang diterbitkan dalam rangka pelaksanaan Convertible Bond dan memperoleh dana untuk meningkatkan modal saham sebesar Rp1.148 miliar.

Bersamaan dalam IPO ini, DFI juga mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation atau ESA) sebanyak-banyaknya 7.310.000 saham.



Dia mengungkapkan, sekitar 20% dana hasil IPO akan digunakan untuk modal kerja guna mendukung kegiatan operasional DFI dan sekitar 80% akan digunakan DFI untuk penyetoran modal kepada salah satu perusahaan anak DFI yaitu PT Sukanda Djaya untuk modal kerja pembelian persediaan.

"Hal ini mengingat kontribusi PT Sukanda Djaya untuk periode 7 bulan yang berakhir pada 31 Juli 2019 memberikan kontribusi sebesar 77,1% dari pendapatan konsolidasian Grup Diamond," katanya di Jakarta, Rabu (22/1/2020).

Secara historis pendapatan Grup Diamond dari penjualan produk bermerek terus meningkat dimana kenaikan tercatat 8,1% dari Rp4,2 triliun pada tahun 2016 menjadi Rp4,5 triliun pada tahun 2017. Lalu, kembali meningkat 18,3% menjadi Rp5,3 triliun pada tahun 2018 dan pada 31 Juli 2019 meningkat 11,7% menjadi Rp3,4 triliun dari periode yang sama pada tahun 2018 sebesar Rp3 triliun.

Dengan catatan pertumbuhan yang sangat baik dalam Grup Diamond, Go-Public yang dilakukan DFI merupakan salah satu milestone dan membuka bab baru bagi produsen es krim merek Diamond ini dalam sebuah lomba marathon.

Saat ini jaringan distribusi cold chain Grup Diamond telah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan 21 titik distribusi yang dioperasikan sendiri dan didukung lebih dari 900 armada pengiriman yang secara andal memasok produk ke 34 provinsi di Indonesia.

Direktur PT Diamond Food Indonesia Tbk., Philip Chen meyakini bahwa pertumbuhan demografi dan peningkatan daya beli masyarakat Indonesia akan sangat berdampak positif terhadap kemajuan bisnis perusahaan, didukung oleh kemampuan perusahaan dalam pendistribusian produk ke seluruh wilayah Indonesia dan portofolio produk yang beragam.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top