BNI Syariah Bidik Transaksi Kartu Pembiayan Rp1,2 Triliun

Selasa, 28 Januari 2020 - 09:59 WIB
BNI Syariah Bidik Transaksi Kartu Pembiayan Rp1,2 Triliun
BNI Syariah Bidik Transaksi Kartu Pembiayan Rp1,2 Triliun
A A A
JAKARTA - PT BNI Syariah menargetkan transaksi kartu pembiayaan sebesar Rp1,2 triliun dengan jumlah kartu BNI iB Hasanah Card di akhir tahun 2020 sebanyak 350.000 kartu.

Guna mendukung target itu, BNI Syariah berpartisipasi dalam acara Muslim Fashion Festival 2020 (Muffest) yang akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), 20-23 Februari.

Pemimpin Divisi Kartu Pembiayaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan peran BNI Syariah dalam acara ini adalah sebagai penyedia jasa pembayaran transaksi dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card.

"BNI Syariah juga menyediakan promo diskon 10% menggunakan Kartu BNI iB Hasanah Card di Booth Irna Mutiara," ujar Rima di Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Disamping target bisnis, dalam acara Muffest 2020 BNI Syariah juga berharap dapat mengedukasi masyarakat terkait kartu pembiayaan berbasis syariah melalui produk BNI iB Hasanah Card.

"Keikutsertaan BNI Syariah dalam Muffest 2020 ini juga merupakan bentuk dukungan BNI Syariah terhadap pertumbuhan ekosistem halal di Indonesia salah satunya terkait industri halal fashion," jelasnya.

Sementara itu, sampai September 2019, pembiayaan BNI Syariah ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel sebesar Rp2,54 triliun naik 6% secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan periode sama 2018 sebesar Rp2,4 triliun.

Pembiayaan BNI Syariah ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel menyumbang 8% dari total pembiayaan BNI Syariah.

Sedangkan untuk pembiayaan ke industri halal fashion tercatat sebesar Rp38,2 miliar atau 2% dari total pembiayaan BNI Syariah ke industri halal diantaranya halal food, halal education, halal fashion, halal hospital, halal travel.

Selain itu keikutsertaan BNI Syariah di Muffest 2020 sebagai komitmen BNI Syariah dalam mengusung tema di tahun ini yaitu “Embracing New Opportunities” dimana BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan menjadi partner yang lebih baik salah satunya pada fenomena hijrah yang beberapa tahun belakangan bahkan menjadi gaya hidup.

BNI Syariah juga mendukung sustanainle fashion karena konsep ini mengutamakan bahan baku saja tapi juga memperhatikan keberlangsungan kesejahteraan pekerja, kepedulian lingkungan, memanfaatkan limbah dengan lebih eco friendly.

Sustainable fashion bisa memberikan keuntungan simbiosis mutualisme antara desainer, pekerja, perajin, konsumen, hingga industri mode secara keseluruhan.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8717 seconds (0.1#10.140)