Jaga Kepercayaan di Industri Jasa Keuangan, Jokowi: Lindungi Nasabah

Selasa, 28 Januari 2020 - 19:58 WIB
Jaga Kepercayaan di Industri Jasa Keuangan, Jokowi: Lindungi Nasabah
Jaga Kepercayaan di Industri Jasa Keuangan, Jokowi: Lindungi Nasabah
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi (Jokowi) menyampaikan pentingnya memberikan perlindungan terhadap nasabah atau konsumen, sehingga masyarakat dengan mudah, aman, dan nyaman bisa mengakses keuangan formal. Hal ini diterangkan olehnya demi menjaga kepercayaan masyarakat dalam industri jasa keuangan.

“Kepercayaan masyarakat merupakan hal yang penting dan mutlak bagi keberlangsungan industri jasa keuangan,” ujar Presiden saat memberikan arahan saat Rapat Terbatas (ratas) mengenai Strategi Nasional Keuangan Inklusif di Kantor Presiden, Provinsi DKI Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Sambung Jokowi juga menekankan perlunya perluasan akses layanan keuangan formal, yaitu dilakukan pendalaman sektor jasa keuangan dengan menggali potensi di sektor jasa keuangan non-bank, seperti asuransi, pasar modal, pegadaian, dan dana pensiun.

“Manfaatkan peluang-peluang yang ada sehingga ketahanan perekonomian nasional dapat tertolong oleh pendanaan dari investor-investor domestik,” tuturnya.

Ditegaskan juga pentingnya prioritaskan perluasan dan kemudahan akses layanan keuangan formal di seluruh lapisan masyarakat. “Selain itu juga, saya minta lembaga keuangan mikro, bank wakaf mikro terus diperluas agar mampu mencapai seluruh lapisan masyarakat yang tidak terjangkau oleh layanan perbankan,” ungkapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8671 seconds (0.1#10.140)