PPI Curug Hadir dalam Pelatihan yang Digelar 14DAYPILOT Fight Academy

Minggu, 02 Februari 2020 - 18:24 WIB
PPI Curug Hadir dalam Pelatihan yang Digelar 14DAYPILOT Fight Academy
PPI Curug Hadir dalam Pelatihan yang Digelar 14DAYPILOT Fight Academy
A A A
JAKARTA - 14DAYPILOT Flight Academy sebagai FAA Safety Training Provider mengadakan FAA Safety International Pilot Workshop khusus untuk penerbang dan instruktur Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug. Workshop ini mengangkat tema tema "Pilot In Command Decision Making In Multi Engine Instrument Flight" dengan pembahasan lengkap mulai dari Aeronautical Decision Making, Advanced Instrument Rating, hingga Jet Aerodynamic Introduction

FAA Safety workshop adalah event resmi dari FAA safety training provider yang dilaksanakan oleh 14DAYPILOT Flight Academy sebagai ajang studi banding untuk terus meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia dan Asia, serta suatu bentuk kepedulian 14DAYPILOT Flight Academy terhadap kemajuan aviasi Indonesia.

Workshop yang dibawakan oleh Capt. Gema Merdeka Goeyardi CFI, CFII, MEII, IGI, ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi tentang pentingnya safety dalam penerbangan. "Dilaksanakannya acara ini juga sebagai bentuk kepedulian 14DAYPILOT terhadap kemajuan dunia aviasi Indonesia," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (2/2/2020).

Sebagai member dari FAA Safety Team, 14DAYPILOT Flight Academy membagikan edukasi serta pengalaman kepada murid-murid serta instruktur dari PPI Curug yang hadir agar mereka bisa mendapatkan referensi baru untuk meningkatkan pengetahuan dan skill yang telah dimiliki saat ini.

Dalam workshop ini peserta mendapatkan kesempatan mengaplikasikan teori dalam skenario based study case berdasarkan standard safety FAA dan pengalaman terbang dalam situasi emergency dari Capt Gema. Selain itu, materi yang diberikan pun cukup mendalam dengan bahasan seputar Aeronautical Decision Making (ADM), serta Advanced Aerodynamic yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya. Edukasi yang diberikan Capt. Gema juga disertai study case berbasis real skenario dalam situasi emergency saat terbang sehingga bisa membuat peserta lebih aktif dalam mengikuti workshop.

Turut hadir dalam acara ini sejumlah tamu seperti, Capt. Arsanto Noorwahyu, Capt. Rinosa Ari W, Capt. Rivandi, serta Safety & Quality Manager dari PPI Curug. Workshop ini juga dihadiri oleh Capt. Avirianto S.Spd. MM, Direktur Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC).

14DAYPILOT Flight Academy, merupakan sebuah sekolah penerbangan dengan system Accelerated Flight Training yang berbasis di Amerika Serikat (AS). Program ini dirancang khusus untuk orang yang ingin serius untuk menjadi pilot dalam waktu yang singkat. 14DAYPILOT Flight Academy bahkan mendapatkan beberapa rekor MURI karena program ini.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4482 seconds (0.1#10.140)