HUT ke-40, Yasunli Luncurkan Produk Baru dan Program 'Color Up Your School'

Kamis, 13 Februari 2020 - 18:30 WIB
HUT ke-40, Yasunli Luncurkan Produk Baru dan Program Color Up Your School
HUT ke-40, Yasunli Luncurkan Produk Baru dan Program 'Color Up Your School'
A A A
JAKARTA - PT. Yasunli Abadi Utama Plastik (Yasunli) yang bergerak di bidang industri manufaktur pembuatan plastik terbaik di Indonesia memasuki usia 40 tahun sejak berdiri pada tahun 1980. Sebanyak 6 pabrik dan total ada 5.000 orang karyawan dimiliki Yasunli dan tersebar di daerah Bekasi dan Tangerang.

Direkrur Eksekutif PT. Yasunli Abadi Utama Plastik, Jouw Erwin mengatakan, 40 tahun berjalan Yasunli berhasil mentrasformasikan plastik menjadi berbagai produk yang dinikmati oleh masyarakat Indonesia dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Adapun produk Yasunli bisa dijumpai di kendaraan bermotor, helm, mesin cuci, printer dan selama 10 tahun terakhir.

Yasunli juga menorehkan pertumbuhan mencapai 200 persen, dengan kontribusi terbesar melalui produk parts mesin cuci hingga 40 persen. Yasunli merupakan perusahaan yang selama 40 tahun ini turut berkontribusi dalam perkembangan perusahaan multinasional di Indonesia dengan produknya yang berkualitas.

"Komitmen kami telah memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan produsen multinasional dari berbagai industri seperti, otomotif, barang-barang elektronik rumah tangga dan barang elektronik kantor," kata Erwin saat ditemui dalam konfrensi pers 40th Unniversary di Hotel Morrisey, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Erwin melanjutkan, ke depan Yasunli akan menghadirkan produk yang fokus kepada home & living product sesuai dengan semboyan Yasunli, yakni "shaping Life Together" yang memilki tujuan membentuk kehidupan ideal berasama konsumen. Rencananya produk itu akan diproduksi di Indonesia dan diluncurkan pada Juli 2020 yang merupakan hasil kolaborasi Yasunli dengan desainer industri dari Jepang, Yasuhide Yokoi.

"Kami akan meluncurkan produk penerangan atau lampu yang diberi nama The Serenity Collection". Kami bercita-cita menjadi pionir dalam produksi lokal produk lighting ditengah pasar Indonesia yang didominasi banyak produk impor. Harapan kami dengan adanya produk lighting ini, kami dapat menemani konsumen dan berharap tumbuh bersama mereka," ujar Erwin.

Terakhir Erwin mengatakan, atas capaian selama 40 tahun berdirinya Yasunli, pihaknya akan meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tajuk "Yasunli Color Up Your School". Menurut dia, melalui program CSR tersebut Yasunli ingin membantu putra putri Indonesia dalam meningkatkan semangat belajar.

Sebab kata dia, putra putri Indonesia adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafeta kehidupan berbangsa dan bennegara. Karena itu Yasunli memiliki tekad kuat dalam membantu proses belajar mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Bekasi dan Tangerang.

Adapun, program CSR tahun ini merupakan program CSar lanjutan di tahun 2019, dimana Yasunli sendiri telah mendonasikan 100 loker, 300 tumbler dan 50 box lipat senilai Rp46,5 juta yang didistribusikan ke komunitas dan sekolah di Jakarta.

"Kami percaya komunitas atau masyarakat sekitar merupakan bagian dari bisnis itu sendiri dan kita ingin berkontribusi lebih kepada masyarajat di area sekitar pabrik, Bekasi dan Tangerang dan Jakarta. Kenapa anak anak dan sekolah sekolah? Karena anak anak itu sebagai masa depan bangsa karena itu kita harus hadir intuk menambah motivasi anak anak di sekolah," ucapnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7915 seconds (0.1#10.140)