Terobosan Inovatif SiCepat, Setelah Helo Kini Halu

Selasa, 18 Februari 2020 - 23:00 WIB
Terobosan Inovatif SiCepat, Setelah Helo Kini Halu
Terobosan Inovatif SiCepat, Setelah Helo Kini Halu
A A A
JAKARTA - SiCepat Ekspres tak pernah lelah melakuan terobosan inovatif. Setelah sebelumnya Heboh Tiga Kilo (HeLo) diluncurkan dan sukses, kini SiCEpat kembali melucurkan program Harga Mulai Lima Ribu (Halu). Dengan Halu ini pembeli dimanjakan dengan biaya pengiriman relatif murah, mulai dari lima (5) ribu.

Acara peluncuran yang berlangsung di Lounge XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020), ditandai dengan menabuh genderang oleh Chief Executif Officer (CEO) SiCepat Ekspress The Kim Hai dan disaksikan oleh perwakilan dari e-commerce Shopee Aditya Maulana, selaku Publik Relation Lead Shopee.

The Kim Hai mengatakan, produk HaLu merupakan tarif baru yang lebih ekonomis dari harga regular SiCepat. "Ini untuk mengapresiasi para seller maupun buyers yang menunjukkan antusiasme atas kualitas pengiriman SiCepat Ekspres sehingga mengalami lonjakan kenaikan paket di tahun 2019 sebesar 400%," tutur Kim Hai.

Produk Halu, kata Kim, hanya tersedia di Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. "Namun secara sistem, saat ini Shopee lebih siap, sehingga kita lakukan ceremonial produk HaLu dengan Shopee dulu," ungkap Kim.

Kendati tarif HaLu lebih murah dari tarif regular, Kim memastikan hal itu tidak akan mengurangi kualitas servis yang diberikan oleh perusahannya dan tetap akan memberikan pelayanan yang maksimal. Yang namanya SiCepat, tetap memberikan pelayanan terbaik. "Komitmen kami adalah tetap memberikan service experience yang positif sehingga customer akan merasakan manfaatnya," kata Kim Hai.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati mengungkapkan bahwa peluncurkannya produk HaLu diperuntukkan untuk penjual dan pembeli dari platform e-commerce. Pengiriman untuk dalam kota, lanjutnya, dipatok dengan harga Rp 5.000. Sedangkan, untuk pengiriman antar kota pembeli akan mendapat potongan ongkos kirim hingga 60%.

Terkait target, Wiwin mengakui, SiCepat selalu punya target yang akan direview setiap tiga bulan. "Targetnya lumayan besar yakni dari Shopee aja ada peningkatan 40 persen, secara overall untuk satu tahun, yang diharapakn dari HaLu ini ada 30 persen," kata Wiwin di sela-sela acara peluncuran.

Sementara itu, Publik Relation Lead Shopee Aditya Maulana mengaku senang bisa bekerja sama dengan SiCepat Express. Ia menambahkan, perjalanan e-commerce di Indonesia masih panjang dan saat ini masih pada fase pembelajaran.

"Marketplace di Indonesia masih sangat lebar, sehingga yang dibutuhkan adalah kemitraan seperti ini. Harapan saya dari kerjasama ini adalah agar kita bisa tumbuh dan besar bersama karena pasar e-commerce di Indonesia sangat besar," ungkap Aditya.

SiCepat Ekspres terus melakukan terobosan dan inovasi dengan meluncurkan berbagai program dan penawaran menarik sebagai perwujudan perusahaan ekspedisi yang lebih dinamis, responsif dan inovatif dalam memberikan kualitas layanan dan pengalaman yang lebih baik bagi pengguna jasa pengiriman barang.

Sejak berdiri tahun 2014, SiCepat langsung dengan terobosan dengan menjadi pelopor `pick up’ paket tepat. Tidak lama berselang, SiCepat Ekspres kembali meluncurkan terobosan-terobosan lainnya seperti layanan SMS resi, pengiriman 15 Jam Sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung, layanan cargo untuk berat paket minimal 5 (lima) kilogram, dan HeLo (Heboh Tiga Kilo).

Kini, di kuartal pertama tahun ini, SiCepat Ekspres kembali menghadirkan produk terbarunya yaitu HaLu yang berlaku mulai 13 Februari hingga akhir tahun 2020 dan tersedia di beberapa e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3929 seconds (0.1#10.140)