Korsel Darurat Corona, Menaker Sebut Tidak Ada TKI Terkena Virus

Selasa, 25 Februari 2020 - 12:08 WIB
Korsel Darurat Corona, Menaker Sebut Tidak Ada TKI Terkena Virus
Korsel Darurat Corona, Menaker Sebut Tidak Ada TKI Terkena Virus
A A A
JAKARTA - Wabah virus corona telah menyebar dan meningkat cepat di Korea Selatan. Otoritas Kesehatan Korsel pada Selasa ini melaporkan jumlah kasus bertambah menjadi 60 kasus, dengan total 893 orang terinfeksi. Adapun jumlah kematian telah mencapai 8 orang.

Terkait penyebaran virus corona di Korsel, Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan saat ini tidak ada pekerja migran Indonesia di Korsel yang terkena atau terinfeksi virus corona atau Covid-19.

"Sampai hari ini, belum ada tenaga kerja kita di Korea Selatan yang terkena virus corona," terang Ida di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Meski demikian, Kementerian Ketenagakerjaan membuka call center untuk para tenaga kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan. Pemerintah juga akan terus memantau kondisi para TKI dan WNI yang tinggal di Korea Selatan, terutama di Kora Daegu dan Cheonan yang saat ini sudah diisolasi oleh pemerintah Korea Selatan.

"Kami sudah membuka call center sejak itu, atase tenaga kerja kita dan perwakilan kita sudah membuka call center di masing-masing kota dan negara. Perwakilan atase tenaga kerja kita juga sering berkomunikasi dengan teman pekerja migran kita," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1425 seconds (0.1#10.140)