Luhut Sebut Donald Trump Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru

Selasa, 25 Februari 2020 - 17:07 WIB
Luhut Sebut Donald Trump Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru
Luhut Sebut Donald Trump Tertarik Investasi di Ibu Kota Baru
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tertarik membawa AS untuk berinvetasi di ibu kota baru. Terkait itu, kata Luhut, Trump akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Luhut mengatakan ketertarikan Trump berinvestasi di ibu kota baru, saat dirinya bertemu menantu dan putri Trump, Jared Kushner dan Ivanka Trump, yang juga penasihat Trump, saat dirinya berkunjung ke Washington DC, beberapa waktu lalu.

"Kami berbicara soal ibu kota baru. Jared minta supaya ada pembicaraan detail dengan Donald Trump. Dan Amerika Serikat tertarik mau investasi," terang Luhut di Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Luhut menambahkan, Trump pun sudah mengundang Jokowi untuk datang bertemu. "Ya kita dapat undangan, masa gedor-gedor pintu mereka," ujarnya.

Selain membahas investasi di ibu kota baru di Kalimantan Timur, pertemuan Jokowi dengan Donald Trump juga akan membahas rencana investasi Sovereign Wealth Fund atau dana abadi yang akan dilakukan AS ke Indonesia.

"Kita sampaikan juga pembentukan Sovereign Wealth Fund (SWF). Kita ingin value added-nya ada di dalam negeri," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)