Properti Jenis Vila Masih Prospektif di Tahun 2020

Rabu, 26 Februari 2020 - 20:34 WIB
Properti Jenis Vila Masih Prospektif di Tahun 2020
Properti Jenis Vila Masih Prospektif di Tahun 2020
A A A
JAKARTA - Properti jenis vila saat ini menjadi incaran masyarakat menengah ke atas. Dikarenakan segmen tersebut peduli dengan keseimbangan hidupnya. Mereka menilai perlu menciptakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi dengan menyediakan waktu untuk berlibur.

"Properti jenis ini masih banyak peminatnya dari kalangan menengah ke atas," ujar Direktur Pusat Studi Properti Indonesia (PSPI), Panangian Simanungkalit di Jakarta, Rabu (26/2/2020).

Selain udara yang sejuk, kota Bogor yang menjadi pilihan properti jenis vila, banyak menyajikan pilihan wisata menyenangkan untuk dijelajahi. Masyarakat bisa menikmati pemandangan alam di Taman Safari, mendaki Gunung Gede, berburu foto dan menikmati jalan-jalan di kebun teh, jalan-jalan keliling kota, dan menyantap kuliner sedap.

Namun, untuk memilih vila di lokasi wisata, perlu diperhatikan beberapa hal. Pertama, memilih vila di lokasi yang nyaman. Selain dekat dengan spot wisata yang dituju sebaiknya memilih vila di wilayah yang lebih tinggi sehingga kualitas udaranya lebih sejuk.

Sebelum memutuskan untuk membeli vila, konsumen perlu melakukan pengecekan harga dan pengembang vila yang berkualitas. Pertimbangkan poin-poin penting seperti keamanan untuk keluarga, jarak lokasi dari keramaian, rumah sakit terdekat, dan ketersediaan tempat makan.

Tingginya minat masyarakat untuk memiliki vila di kawasan wisata seperti di Bogor membuat PT Agung Podomoro Land, Tbk (APLN), perusahaan properti terintegrasi terkemuka di Indonesia mengembangkan Vimala Hills villa & resort dengan luas sekitar 100 hektar.

Lokasi Vimala Hills berada di pusat kawasan wisata Puncak yang strategis dan dapat di akses melalui Tol Jagorawi. Vimala Hills berada di lokasi terdepan yang tidak dari jauh pintu exit toll Gadog hanya 48 km (30 menit) dari Cawang Jakarta Vimala Hills memiliki pemandangan menawan tiga pegunungan yakni Gunung Gede Pangraro, Gunung Salak, dan Gunung Geulis.

Menurut Panangian, kawasan wisata yang dekat dengan kota seperti Bogor menjadi salah satu pilihan masyarakat menengah kelas atas yang membutuhkan lokasi yang tenang untuk beristirahat. "Mereka perlu beristirahat di rumah ke dua. Karenanya properti jenis vila ini tumbuh pesat," tuturnya.

Baru-baru ini, Vimala Hills meluncurkan klaster baru yaitu Everest yang memiliki 55 unit dengan konsep villa premium yang berada 600-700 meter diatas permukaan laut, membuat kualitas udara menjadi lebih sejuk.

Agung Podomoro Land sebagai pengembang menyadari adanya kebutuhan hunian yang dapat menjadi destinasi liburan keluarga, hal ini dapat ditemui di klaster Everest yang memiliki desain vila yang luas dengan dua lantai dan terdiri dari tiga kamar tidur.

Setiap villa memiliki area dapur yang luas, balkon yang nyaman, ruang tamu, dan garasi untuk dua mobil juga terdapat kolam renang private di dalam klaster. Klaster Everest memiliki taman yang unik, fasilitas yang menunjang gaya hidup sehat seperti Private Club House dengan kolam renang, outdoor gym, serta riverside jogging track.

Assistant Vice President Residential Marketing APL, Zaldy Wihardja, mengatakan suasana dan fasilitasnya sangat cocok bagi masyarakat yang ingin menjalani gaya hidup sehat dalam kemurnian suasana alam.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)