alexametrics

DPR Minta Menhub Tutup Penerbangan ke Negara Positif Virus Corona

loading...
A+ A-
JAKARTA - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat meminta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menutup penerbangan ke sejumlah negara yang positif terjangkit virus corona, menyusul pengumuman Presiden Jokowi terkait dua WNI terkena kasus virus corona.

"Terkait dua warga Indonesia positif corona, saya minta Kementerian Perhubungan sebagai regulator untuk menutup rute kota-kota di luar negeri yang telah terinfeksi virus corona," kata Anggota Komisi V DPR Irwan Fecho saat dihubungi di Jakarta, Senin (2/3/2020).

Menurut Irwan, pemerintah juga harus menutup penerbangan ke Malaysia, mengingat dua warga Depok yang positif corona, sebelumnya berinteraksi dengan warga negara Jepang yang berdomisili di Malaysia. Dan mereka pun terkonfirmasi virus corona setibanya di Malaysia.



"Pemerintah juga harus berkoordinasi dengan Otoritas Kesehatan di negara-negara luar yang terindikasi positif virus corona," imbuh Irwan, yang juga Ketua Departemen ESDM Partai Demokrat.

Selain itu, legislator asal Kalimantan Timur ini juga mendorong Kemenhub untuk fokus meningkatkan aktivitas penerbangan lokal dan juga domestic traveller dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait. Tujuannya agar perekonomian Indonesia tidak lesu.

"Agar penyebaran virus corona tidak berdampak buruk pada pertumbuhan ekonomi Indonesia," tandas Irwan.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top